PNS Abdya Diingatkan Tingkatkan Disiplin Kerja

  • Whatsapp

Foto: analisisnews.com/agus
HUT KORPRI: Bupati Abdya Akmal Ibrahim bertindak sebagai Inspektur apel peringatan HUT KORPRI, Guru dan PGRI di halaman Kantor Bupati Abdya, Senin (30/11/2020)

BLANGPIDIE-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), diingatkan untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Hal itu disampaikan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim saat bertindak sebagai inspektur apel peringatan HUT KORPRI, Guru dan PGRI yang berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (30/11/2020) pagi.

Dikatakan, disiplin dalam bekerja merupakan hal yang penting untuk diterapkan. Meski telah nampak perubahan yang baik, namun hal itu perlu diingatkan karena pada tahun 2021 mendatang akan berlaku sistem tunjangan kinerja (Tukin). Dengan sistem Tukin itu, PNS akan memperoleh penghasilan lebih dalam setiap bulannya disamping gaji pokok. Dimana, sistem ini berbeda dengan TC atau tunjangan khusus. Kalau TC biasanya staf mendapat Rp.400 ribu per bulan sedangkan Tukin bisa mencapai Rp.1 juta perbulannya.

Karenanya, semangat memperbaiki diri dan kinerja perlu dan terus ditingkatkan. Jika tidak disiplin, maka tunjangannya juga akan berkurang dengan sendirinya. Sebagai pimpinan tentu dia bertanggungjawab terhadap berbagai hal yang terkait dengan prosedur pendapatan penghasilan dan suasana kerja selama ini. Saat ini disiplin PNS sudah cukup bagus meskipun masih perlu ada pembenahan. Dalam ajaran Islam, agama mengajarkan kepada umatnya untuk bekerja keras mencari nafkah. Islam sangat mencela umat yang malas, lebih jauhnya bekerja itu merupakan ibadah. Banyak dalil yang menganjurkan untuk bekerja disamping beribadah lainnya. 

Intinya tanggungjawab yang harus dijaga demi suksesnya sebuah pekerjaan. Setiap pejabat negara itu punya kaitan dengan keuangan negara. Maka perlu bekerja dengan serius dalam  penyelenggaraannya. Tahun depan tunjangan sudah berubah dari TC menjadi ke sistem Tukin, untuk ini PNS nantinya akan ada penghasilan yang lebih dan sah.

“Saya berharap PNS tidak nambah kreditnya lagi. Sebelumnya kalau staf cuma dapat Rp.400 ribu, nantinya naik bisa sekitar Rp.1 juta perbulan.  Semoga kedepan semakin baik dalam bekerja, baik kepada masyarakat dan yang paling penting baik kepada sang Pencipta yang senantiasa membimbing dan melindungi kita,” imbuhnya.

Amatan wartawan, upacara tersebut juga dihadiri Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, mewakili Dandim, Kajari dan sejumlah pejabat serta para PNS baik dari struktural maupun fungsional.(ag)

Pos terkait