Meriahkan HUT Kodam IM, Kodim 0110/Abdya Gelar Rapid Test Masal


Foto: analisisnews.com/agus
RAPID TEST: Kodim 0110/Abdya menggelar rapid test masal kepada personel TNI, Persit, Polri, Satpol PP dan masyakat. Rapid test tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kodam IM yang ke-64, Selasa (1/12/2020).

BLANGPIDIE-Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (1/12/2020) menggelar kegiatan Rapit test secara masal yang berlangsung di Koramil 01/Blangpidie. Rapid test tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kodam Iskandar Muda (IM) yang ke-64.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo disela-sela kegiatan mengatakan rapid test  yang dilaksanakan merupakan upaya satuan dalam melakukan pengamanan terhadap personelnya di tengah pandemi Covid-19. Tidak hanya diikuti para personel, kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu Persit, Polri, Satpol PP dan masyakat. Untuk menysukseskan kegiatan tersebut pihaknya melibatkan Dinas Kesehatan Dinkes dan petugas kesehatan dari Puskesmas.

“Rapid test ini dilakukan pada empat kecamatan dengan melibatkan Koramil 01/Balngpidie, Koramil 04/Susoh, Koramil 02/Kuala Batee dan Koramil 07/Babahrot,” paparnya.

Nantinya ada sebanyak 1000 rapid test yang dilakukan kepada masyarakat, Persit, Personel Kodim, Satpol PP, Polri serta akan berlangsung selama dua hari. Upaya inipun dilakukan pihaknya dalam rangka membantu pemerintah dan unsur kesehatan dalam memerangi wabah Virus Corona dan memutus mata rantai penyebarannya.

“Dari hasil rapid test yang diperoleh, tidak ditemukan hasil yang reaktif. Hal ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan bersama dalam mendukung tugas-tugas anggota di lapangan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19. Selama kegiatan ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” tuturnya.(ag)