KNPI Aceh Serahkan Bantuan kepada Penderita Lumpuh Layu di Aceh Utara

FOTO/ DOK KNPI ACEH: Tim DPD KNPI Aceh menyerahkan bantuan dari Ketua KNPI Aceh kepada orang tua Martunis penderita lumpuh layu di Gampong Kelilei, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (5/12/2020).

BANDA ACEH – Tim DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh yang didampingi Ketua DPD II KNPI Kabupaten Aceh Utara Agus Hidayat Thaib menyambangi rumah Martunis(16) di Gampong Kelilei, Kecamatan Nibong, dan Ramadhan (18) di Gampong Ulei Barat Kecamatan Lhoksukon, Keduanya merupakan Penderita Lumpuh Layu yang juga warga kurang mampu di Aceh Utara.

Kunjungan yang dilaksanakan Sabtu (5/12/2020) tersebut untuk menyerahkan sumbangan yang diserahkan langsung oleh Utusan Ketua KNPI Aceh yang terdiri dari Khairuddin, Muhammad Fajri, Suhemi Rizal dan Muhammad Ikhsan.

FOTO/ DOK KNPI ACEH: Tim DPD KNPI Aceh menyerahkan bantuan dari Ketua KNPI Aceh kepada orang tua Ramadhan penderita lumpuh layu di di Gampong Ulei Barat Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (5/12/2020).

Sumbangan tersebut berupa uang tunai dan paket sembako diterima langsung oleh orang tua Martunis dan Ramadahan dikediamannya yang saat ini kondisi rumah sedang tergenang Air hujan.

Ketua DPD I KNPI Aceh Wahyu Saputra SE, kepada media ini, Sabtu (5/12/2020) malam, mengabarkan bahwa kunjungan itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada Ramadhan dan Martunis, dalam melawan penyakit yang dideritanya itu.

“Dengan motivasi itu diharapkan kedua remaja tersebut mampu menghadapi cobaan berat dan secepatnya bisa sembuh seperti anak-anak lain seusianya. Sementara pihak keluarga agar tabah menghadapi cobaan tersebut dan sabar dan tidak putus asa dalam merawatnya,” ujarnya.

Wahyu mengatakan, sumbangan yang diserahkan KNPI sekiranya dapat meringankan beban keluarga kedua remaja tersebut yang tergolong kurang mampu itu.

“Kami berharap sumbangan ini bisa meringankan beban adek Martunis dan Ramadhan, ini merupakan sebagai bentuk kepedulian KNPI Aceh kepada sesama dan harapannya semua kita kiranya juga peduli dengan masyarakat Aceh yang membutuhkan bantuan,” kata Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra

Sementara itu, keluarga Martunis dan Ramadhan, sebagaimana disampaikan utusan KNPI Aceh, mengucap banyak terima kasih kepada Ketua dan seluruh pengurus KNPI Aceh yang telah memberikan bantuan, dan sangat bermanfaat bagi mereka apalagi dalam kondisi saat ini Aceh Utara sedang dilanda hujan deras hingga banjir. (bar)