Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda Aceh Tinjau Korban Banjir Aceh Utara

Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda Aceh Tinjau Korban Banjir Aceh Utara
Pandam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Aceh Utara, Selasa (8/12). Foto/Ist

ACEH UTARA – Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki bersama Kapolda  Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M. Phil menyerahakan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Utara, dalam kunjungannya di Ds.  Kampung Baru, Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara , Selasa Siang ( 8/12).

Kunjungan jenderal bintang dua ini untuk memantau langsung perkembangan terkini situasi pasca banjir di Lhoksukon, Aceh Utara. Sesampai di Lhoksukon, rombongan Pangdam IM dan Kapolda Aceh langsung menuju ke Perumahan Anggota Koramil 08/Lhoksukon yang terkena dampak banjir dan memberikan bantuan kepada anggota Koramil 08/Lsk, yang diterima oleh Serka Iskandar dan Kopda Harahap.

Bacaan Lainnya

Setelah meninjau perumahan Anggota Koramil 08/Lhoksukon yang terkena banjir, Panglima Kodam IM dan Kapolda Aceh meninjau Posko bantuan penanggulangan bencana banjir Kodim 0103 / Aceh Utara. Di sela-sela kegiatan tersebut, Pangdam IM dan Kapolda Aceh memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terkena Banjir di Kecamatan Lhoksukon.

“Kami datang untuk lihat apa yang sudah di lakukan oleh Dandim 0103/Aceh Utara, sama juga dengan Kapolda Aceh untuk mengecek Pak Kapolres Aceh Utara. Dalam suatu kegiatan pasti ada kekurangan, makanya saya bersama Pak Kapolda datang untuk membantu apa saja yang dibutuhkan,”ujar Pangdam.

Pangdam IM menyampaikan kepada semua pihak yang hadir di posko agar tidak ragu melaporkan segala kendala dan masalah yang dihadapi selama banjir. “Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada personel TNI Polri yang telah sigap dalam membantu penanganan banjir khususnya di Kabupaten Aceh Utara, dan tetap semangat dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,”tegasnya.

Ini tugas kita bersama untuk menyelesaikan masalah banjir, terutama tingkatkan kesadaran dan kedisiplinan untuk tidak membuang sampah sembarang tempat, tegas Pangdam IM.

Di akhir kegiatan, Pangdam IM dan Kapolda Aceh  memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada para pengungsi korban banjir yang ada di Posko Kuta Lhoksukon.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menuturkan keberangkatan Pangdam IM dan Kapolda Aceh adalah untuk meninjau saudara-saudara kita yang terkena banjir, semoga apa yang telah diberikan oleh beliau dapat meringankan beban para korban banjir khususnya diwilayah Aceh Utara. (kd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.