Ikuti Tunas Ramadan, Kontingen Kwarcab Pramuka Abdya Diberangkatkan

Ikuti Tunas Ramadan, Kontingen Kwarcab Pramuka Abdya Diberangkatkan
Foto: analisisnews.com/agus LEPAS KONTINGEN: Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT memberikan arahan pada saat akan melepas kontingen musabaqah tunas Ramadan Abdya yang akan diberangkat ke Banda Aceh, Jumat (11/12/2020).

BLANGPIDIE – Sebanyak 42 peserta kontingen kwartir cabang  (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (11/12/2020) diberangkatkan ke Banda Aceh untuk mengikuti kegiatan Musabaqah Pramuka atau lebih dikenal dengan sebutan Musabaqah Tunas Ramadan Kwarda Aceh yang akan berlangsung pada 13-17 Desember 2020. Pelepasan puluhan peserta kontingen musabaqah tunas Ramadan itu, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar MT selaku Kakwarcab Pramuka Abdya yang berlangsung di pendopo Wakali Bupati setempat.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Abdya, Usmadi SPd mengatakan, 42 peserta kontingen tersebut terdiri dari 24 orang peserta musabaqah, delapan orang pelatih, sembilan orang official dan satu orang pimpinan kontingen. Adapun tujuan pelaksanaan muasabaqah tunas Ramadan ini, untuk membangun tali silaturahmi dan persaudaraan yang kuat sesama anggota Pramuka. Selain itu, juga menjadi syiar Ramadan sekaligus mewujudkan pengamalan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun sekali dan telah menunjukan perkembangan dan peningkatan. Hal ini juga terlihat dengan munculnya usulan penambahan cabang maupun golongan dalam kegiatan musabaqah.

“Pelepasan keberangkatan peserta dipimpin Kakwarcab Muslizar MT  yang juga Wakil Bupati Abdya,” ujarnya.

Wakil Bupati Muslizar MT dalam kesempatan itu berharap semoga kontingen Abdya dapat meraih prestasi yang gemilang diajang musabaqah tunas ramadan ini. Dia juga berterima kasih kepada para official dan pelatih yang telah bersungguh-sungguh mempersiapkan peserta kontingen Kwarcab Pramuka Abdya.

“Kepada seluruh peserta hendaknya mampu mengikuti dengan sungguh-sungguh. Keluarkan segala kemampuan yang ada sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan mengharumkan nama daerah,” paparnya.

Dia juga mengingatkan, menang atau kalah bukanlah menjadi persoalan dalam setiap perlombaan. Pada hakikatnya semua peserta ini adalah pemenang. Jika mampu bersaing dalam musabaqah ini nanti tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi daerah khususnya Kwarcab Pramuka Abdya.

“Jaga kesehatan, tetap semangat dan raih yang terbaik untuk Abdya,” imbuhnya. (ag)