Pemkab Abdya Sambut Kepulangan Duta Kamtibmas dan Sadar Hukum

Pemkab Abdya Sambut Kepulangan Duta Kamtibmas dan Sadar Hukum
Foto : analisisnews.com/agus FOTO BERSAMA: Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, bersama unsur Forkopimkab, foto bersama para Duta Kamtibmas dan Duta Sadar Hukum, yang menjuarai ajang pemilihan tingkat Provinsi Aceh tahun 2020, Jumat (18/12/2020).

BLANGPIDIE-Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), Jumat (18/12/2020), menyambut kepulangan Duta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta Duta Sadar Hukum, yang menjuari ajang pemilihan tingkat Provinsi Aceh tahun 2020. Proses penyambutan para duta itu berlangsung di pendopo Bupati Abdya.

 

Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses kepada para duta yang memenangkan ajang pemilihan tingkat Provinsi Aceh tahun 2020. Pihaknya mengaku merasa bangga, dengan perolehan prestasi yang dicapai para duta tersebut. Dia berharap, apa yang telah diraih dapat menjadi batu loncatan bagi para duta dimaksud, dalam mengukir prestasi pendidikan yang sedang ditempuh.

 

Sebagaimana diketahui, ajang tersebut merupakan wujud implementasi dari program Polisi Saweu Sikula di Aceh pada 2020. Juga merupakan tindaklanjut dari Memorandum Of Understanding (MoU) nomor: 421/B.2/1771/2016 dan MOU/13/VII/2016, tanggal 19 Juli 2016, antara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, dengan Dir Bimas Polda Aceh. Sedangkan nama para duta yang memenangkan ajang pemilihan Duta Kambtibmas tingkat Provinsi Aceh tahun 2020 itu masing-masing, Srikandi dan Mushlih, pelajar dari SMA Negeri Tunas Bangsa Abdya, sebagai juara I dan II duta Kamtibmas. Sementara Andryan Fajar Riski dan Jumalisa Putri, merupakan juara I dan II Duta Sadar Hukum tingkat Provinsi Aceh. Keduanya juga merupakan siswa SMA Negeri Tunas Bangsa Abdya.

 

Selain dihadiri Bupati Akmal Ibrahim, prosesi penyambutan itu turut dihadiri unsur Forkopimkab, para pejabat dalam lingkup Pemkab Abdya dan tamu undangan lainnya. (ag)