Program Kotaku, Drs. Mukhlis: Rumahku Adalah Surgaku, Kotaku Adalah Idamanku

Program Kotaku, Drs. Mukhlis: Rumahku Adalah Surgaku, Kotaku Adalah Idamanku
Analisisnews.com/Junaidi. Foto Humas BM. Bupati Bener Meriah mewakili asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis hadiri serah terima kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Tahun Anggaran 2020 di Terminal Purwosari, Kampung Purwosari Kecamatan Bandar, Rabu (23/12/2020).

REDELONG- Bupati Bener Meriah mewakili asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekdakab Bener Meriah, Drs. Mukhlis hadiri serah terima kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Tahun Anggaran 2020 di terminal Purwosari, Kampung Purwosari Kecamatan Bandar, Rabu (23/12/2020).

“Kita harus memulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar untuk mewujudkan kebersihan. Juga sama halnya dengan kampung, agar wajah kampung bisa terlihat asri dan sehat, semuanya bermula dari diri sendiri, kalau itu sudah terlaksana maka inilah sebutan saya, Rumahku adalah Surgaku, Kotaku adalah Idamanku,” kata Drs Mukhlis.

Bacaan Lainnya

Pada hari ini, lanjutnya, kita khususnya masyarakat Kampung Purwosari pantas dan harus mengucap syukur kepada Allah SWT, karena dengan telah selesainya pengerjaan pelaksanaan kegiatan infrastruktur berbasis masyarakat yang kita kenal dengan BPM lewat program Kotaku di Kampung ini, dengan fasilitas air bersihnya yang terjamin, dan informasi yang kami terima dimana air ini bisa langsung diminum, katanya.

Selain itu, Drs Mukhlis mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian PUPR melalui kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh yang diwakili oleh Koordinator 01 Aceh Tengah dan Bener Meriah Bapak T. Masrin. Menurutnya, kegiatan tersebut ada tidak lepas dari segala upaya dan dukungannya selama ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meeriah, saya juga berharap semoga program Kotaku untuk tahap – tahap selanjutnya mohon dapat dilanjutkan demi untuk perbaikan kawasan – kawasan atau kampung-kampung yang lain juga dapat terwujudkan seperti Kampung Purwosari ini,”harap Drs. Mukhlis.

Diakhir sambutannya, Drs Mukhlis berharap kepada Reje Kampung dan masyarakatnya agar menjaga dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya apa yang sudah dilkakukan, dan diserahterimakan asetnnya kepada Kampung Purwosari Kecamatan Bandar dengan baik sesuai dengan peruntukkannya.

“Dan kepada orang-orang ‘hebat’ yang sudah mendorong kegiatan ini, yang bekerja pagi, siang, malam, panas, hujan dan dingin, jangan hanya berhenti sampai disini, lanjutkan perjuangan kehal-hal lain yang bersifat fositif agar Kampung purwosari ini semakin maju, bersih, indah, rapid an sejahtera,” pungkas Mukhlis.

Sementara Koordinator 01 Aceh Tengah dan Bener Meriah T. Masrin dalam laporan singkatnya menyampaikan, pertama sekali Kepala Balai menyampaikan dan titip salam kepada kita semua terutama kepada Pemerintah daerah Bener Meriah, karena kesibukan beliau shingga acar ini diwakilkan kepada saya, semoga ini tidak mengurangi makna dan arti dari kegiatan hari ini, ujar T. Masrin.

“Program Kotaku di Bener Meriah masuk pada bulan April 2020, Alhamdulillah, sekarang kita sudah menyelesaikan apa yang sudah direncanakan, dan sudah melakukan pertanggung jawaban dan pada hari ini adalah serah terima yang pada akhirnya akan menjadi asset kampung, dan akan dikelola oleh Kampung, dan program ini adalah program keberlanjutan,” kata T. Masrin.

Terakhir T. Masrin berharap, sekarang ini potensi desa sudah ada, air bersih sudah ada, yang paling kami harapkan agar Kampunng Purwosari ini menjadi Kampung Mandiri, tutupnya.

Sutiman selaku Reje Kampung Purwosari dalam sambutanya juga mengatakan, tidak ada kata yang paling indah diucapkan oleh masyarakat Purwosari selain mengucap syukur sebesar-besarnya kepada Allah Swt dan pihak terkait dengan telah terlaksananya Program Kotaku tersebut.

“Saya selaku Reje Kampung tentu berharap kedepannya pengelolaan dan pemeliharaanya agar dapat dkelola dengan baik dan juga dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan benar,” kata Sutiman.

Sedangkan Ketua Panitia Bersama Maulana dalam laporannya menjelaskan, Program Kotaku itu sebenarnya salah satu program yang dirindukan dan diinginkan oleh masyarakat Purwosari. Kebutuhan akan air bersih di Kampung Purwosari ini sudah terpenuhi yang sebelumnya memang menjadi kendala, terangnya.

“Alhamdulillah, karena hadiah dari pemerintah lewat Program Kotaku, sekarang masyarakat Kampung Purwosari semua kebutuhan yang mennyangkut dengan air bersih sudah terpenuhi,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Bandar yang diwakili oleh Suhada, S.Pd.I, Kapolsek yang diwakili oleh Aiptu Agus, Direktur PDAM Tirta Bengi Salman, Kepala Puskesmas Bandar Hamdan, dan perwakilan dari Bappeda dan PUPKP Bener Meriah, Yusuf Gayo matan anggota DPRK dan undangan lainnya. (SP/Jun).