Mahasiswa Bener Meriah Banda Aceh Temui Bupati, Ada Apa?

Mahasiswa Bener Meriah Banda Aceh Temui Bupati, Ada Apa?
Analisisnews.com/Junaidi. Bupati Bener Meriah temu ramah dengan mahasiswa Banda Aceh asal Bener Meriah di Warkop Solong, Lamnyong, Banda Aceh. Sabtu (26/12/2020) sore.

BANDA ACEH- Puluhan mahasiswa asal kabupaten Bener Meriah di Banda Aceh temu ramah bersama Bupati Sarkawi di salah satu warkop di Lamnyong, Banda Aceh, Sabtu (26/12/2020) sore.

Pada pertemuan tersebut, mahasiswa berdiskusi dengan bupati dan ingin tahu kejelasan sebenarnya terkait beasiswa dan asrama mahasiswa Bener Meriah kepada Bupati Sarkawi.

Bacaan Lainnya

“Dari beberapa tahun yang saya alami, terkendala di beasiswa. Maaf Abuya, dari adik-adik dan mahasiswa selalu menanyakan ke saya tentang beasiswa ini. Saya menjawab ada, karena saya tahu Pemkab ada menyediakan beasiswa yang berusmber dari Baitul Mal,” kata Ariga, selaku ketua umum HPBM Banda Aceh yang ikut serta pada diskusi tersebut.

Sebagai ketua Himpunan dari Bener Meriah di Banda Aceh, Ariga merasa terkucilkan dengan teman-teman mahasiswa dari kabupaten lain karena setiap tahunnya mendapatkan beasiswa dari pemkabnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sarkawi menjelaskan apa yang disampaikan Ariga benar dan merupakan sebagai salah satu sumber beasiswa dari daerah.

“Masalah beasiswa, setiap tahunnya sudah dianggarkan, ada yang bersumber dari dinas keuangan, Baitul Mal, jadi ada beasiswa pelajar tidak mampu,” jelas Bupati Sarkawi.

Selain beasiswa, pada perbincangan tersebut Bupati banyak memberi arahan dan masukan kepada mahasiswa baik mengajak mendapatkan ilmu dengan sebetul-betulnya yang tidak bergantung kepada pemerintah seperti mengharapkan menjadi PNS.

Menurut Bupati, PNS bukan jalan tepat untuk meraih kekayaan dimasa depan selain berdagang. Dari itu, dirinya mengajak mahasiswa pada pertemuan tersebut mendorong untuk lebih mandiri, dan mempelajari mengenai kewirausahaan.

Disela-sela diskusi tersebut, Bupati juga mengingatkan untuk tidak lalai dalam memainkan permainan sketer. Menurutnya hal itu tidak membuat manusia menjadi kaya dan tidak memiliki efek baik untuk masa depan seseorang kecuali hanya membuang waktu saja.

Amatan analisisnews.com, pada kesempatan tersebut Bupati Sarkawi didampingi calon Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, Wakil Ketua DPRK Tgk Husnul Ilmi dan Ketua MPU Bener Meriah, Tgk Almuzani. (Jun)