Bertemu Bupati Bahas Entrepreneur, Rasidi Jaya: Kami Membutuhkan Support

Bertemu Bupati Bahas Entrepreneur, Rasidi Jaya: Kami Membutuhkan Support
Analisisnews.com/Junaidi. Ketua MPU Bener Meriah, Tgk. Almuzani (dari kiri ke kanan), bersama Bupati Bener Meriah (2 dari kiri), Calon Wabup Bener Meriah, Dailami (2 dari kanan) dan Rasidi Jaya (kanan) dalam pertemuan di Banda Aceh. Sabtu (26/12/2020)

BANDA ACEH – Sabtu, 26 Desember 2020 sore kemarin, Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi dan tiga orang penting lainnya bertemu dengan puluhan mahasiswa asal Bener Meriah di warung kopi Solong, Lamnyong, Banda Aceh. Minggu (27/12/2020).

Pada pertemuan tersebut, Abuya Sarkawi mendorong mahasiswa menjadi jiwa pengusaha dan lebih mandiri yang tidak bergantung pada pemerintah. Menurutnya, untuk bisa menjadi kaya tidak tepat jika mengacu pada perinsip dan tujuan untuk menjadi PNS.

Bacaan Lainnya

Harapan Abuya ini disambut baik oleh mahasiswa, salah satu diantaranya adalah Rasidi Jaya. Menurutnya, kendatipun dorongan tersebut menarik, dirinya mengharapkan adanya dorongan penuh dari pemerintah daerah.

“Bukan hanya sekedar memberikan harapan tetapi juga harus mensupport dengan dana, karena kawan-kawan mahasiswa yang sudah memulai berdagang pada umumnya mereka yang hidup mandiri di Banda Aceh, maka disinilah letak permasalahannya,” jelas Rasidi Jaya yang juga inisiator dari pertemuan tersebut.

Kawan-kawan, lanjutnya, disamping memikirkan uang kuliah harus juga memikirkan modal dana usaha untuk memajukannya usahanya.

“Maka harapan kami kepada Abuya selaku Bupati Bener Meriah memberikan suport dana usaha kepada kawan-kawan yang sedang memulai bergerilya di dunia usaha,” ungkap Rasidi Jaya, mahasiswa Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini.

Amatan media ini, tampaknya Abuya memberikan peluang baik terhadap harapan mahasiswa tersebut akan membantu mereka dengan syarat harus memulai usahanya sendiri lebih awal.

“Ketika adik-adik mempunyai niat untuk menjadi jiwa enterpreneur, maka silahkan dimulai dan bangun usahanya. insyaAllah pemda siap membantu, dengan syarat adik-adik sudah mulai membangun usahanya,” demikian Abuya Sarkawi. (Jun)