Satpol-PP Tertibkan Spanduk Masa Izin Berakhir

Idi Rayeuk, (Analisisnews. Com). Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Timur, Kantor Pelayanan (KP2T) dan Dinas Pendapatan setempat menelakukan penertiban terhadap spanduk dan baliho yang sudah habis masa perizinan, dan masih terpasang di kios dan toko di seputaran kabupaten Aceh Timur.

“Kita tetap mendukung semua pengusaha terutama masalah promosi/iklan masuk ke wilayah Aceh Timur, namun tolong mengikuti aturan yang ada. Tidak ada yang dipersulit, apalagi sistim perizinan sudah bisa secara online,” ujar Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, Teuku Amran, SE.MM didampingi Kabid Trantib, M. Jamin,SE kepada wartawan, Rabu (30/12).

T.Amran menambahkan pemasang iklan via spanduk dan baliho di Aceh Timur diminta mengikuti aturan yang berlaku. Katanya, Pemerintah aceh Timur terbuka dengan siapa pun apa lagi untuk memajukan/membangun Aceh Timur.

Sementara Kabid Pendapatan pada Dinas Pendapatan Aceh Timur, Nazarruddin, mengaku pihaknya dibantu Satpol PP dan KP2T telah melakukan menertiban terhadap puluhan spanduk dan baliho yang sudah habis masa izin di sepasang sisi jalan Medan-Banda Aceh, yaitu di Kecamatan Idi Timur, dan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

“Penertiban ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa mereka yang memasang spanduk dan baliho tersebut ada kewajiban untuk membayar pajak. Karena masa berlakunya sudah habis, maka masa pajaknya sudah berakhir,” kata Nazarruddin, SE, MSI. (sairi)

Teks Foto: Satpol PP Aceh Timur menertibkan spanduk berisi iklan yang terpasang di toko, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Rabu (30/12). (Analisisnews. Com/sairi)