Putri Kebudayaan Nusantara Aceh, Kartina Dahari Masuk Top 5

Putri Kebudayaan Nusantara Aceh, Kartina Dahari Masuk Top 5
Analisisnews.com/Junaidi. Foto, Nama-Nama Pemenang Kompetisi Putra-Putri Nusantara di Jakarta, Rabu malam (13/01/2021).

BANDA ACEH – Putra-Putri Kebudayaan Nusantara 2020 telah berakhir Rabu Malam, 13 Januari 2021, di Medan, dari pukul 20.30 WIB sampai selesai.

Pada pemilihan tersebut, Top satu putra dimenangkan dari Kalimantan Selatan, dua dari provinsi Riau dan tiga dari Sumatera utara. Sementara Top satu putri dari Jawa Tengah, top dua dari Sulawesi Utara dan Top tiga dari Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Pemenang Top satu, dua dan tiga selanjutnya akan tampil pada ajang Internasional di negara Vietnam.
Sementara untuk Putri Nusantara Aceh, Kartina Dahari masuk pada Top Lima. Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Aceh selama ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kasih atas dukungannya dari awal sampai malam grand final tgl 13 tadi malam, alhamdulillah putri kebudayaan nusantara aceh masuk top 10,Top 5 dan membawa 4thRU putri kebudayaan nusantara Indonesia 2020 , Terima kasih rakan atas dukungannya,” kata Kartina Dahari kepada media ini, Kamis (14/01/2021).

Alhamdulillah sudah selesai tadi malam, lanjutnya, dan winner 1-3 akan mewakili Indonesia ke internasional. Kami Putra-Putri Nusantara dari Aceh setelah mendapatkan 4rtRU kami tetap menjalankan advokasi.

Kartina Dahari asal desa Delung Tue, kecamatan Bukit kabupaten Bener Meriah ini mengharapkan kedepannya, dari pentas Kebudayaan Nusantara tersebut bisa membangkitkan budaya yang telah hilang.

“Hal inilah yang melahirkan rasa cinta dalam diri saya untuk menjaga, merawat, dan melestarikan budaya indonesia demi mewujudkan generasi muda yang memiliki kemampuan berpikir yang kreatif, inovasi dan berbudaya untuk menjadi panutan bagi generasi muda,” demikian Kartina Dahari. (Jun)