Pemerintah Bener Meriah Dinilai Tidak Serius Tangani Longsor di Umah Besi

Pemerintah Bener Meriah Dinilai Tidak Serius Tangani Longsor di Umah Besi
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (ist), tanah longsor yang menutupi badan jalan di Umah Besi, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah. Sabtu (17/01/2021).

REDELONG – Bencana alam (tanah longsor) kembali terjadi di Umah Besi, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu 16 Januari 2021 Kemarin. Bencana tersebut merupakan kedua kalinya terjadi, dan dinilai dapat mengancam keselamatan Pengguna jalan. Minggu, (17/01/2021).

Terkait kejadian itu, Yudi Gayo selaku Pemuda Kecamatan Gajah Putih sangat menyayangkan tindakan Pemerintah setempat. Menurutnya, pemerintah tampaknya tidak serius untuk menindaklanjuti perbaikan tebing yang curam dan dahulunya bekas pengerukan pelebaran jalan.

Bacaan Lainnya

“Kejadian tanah longsor ini sudah dua kali terjadi. Pertama, kejadian ini terjadi tepat pada tanggal 17 Desember 2020 lalu,  dan kejadian kedua terjadi tepat pada Tanggal 16 Januari 2021 dan tepatnya pada hari Sabtu Pukul 11:30 WIB Kemarin,” katanya.

Menurut Yudi, meskipun dalam kejadian longsor kemarin itu tidak ada memakan korban jiwa, tetapi setelah kejadian Kedua kemarin, kondisi tebing semakin parah dan mengancam keselamatan Pengguna jalan.

Harapannya, lanjut Yudi, semoga Pemerintah setempat segera cepat mengambil tindakan untuk memperbaiki tebing yang curam tersebut.

“Jangan menunggu korban jiwa dulu baru Pemerintah setempat bekerja untuk mendesak pihak terkait untuk memperbaikinya.” demikian Yudi Gayo. (Rel/Jun)