Muhammadiyah Santuni Puluhan Anak Yatim dan Duafa

Muhammdiyah Santuni Puluhan Anak Yatim dan Duafa
Foto: analisisnews.com/agus SANTUNAN: Panitia hari yatim PC Muhammadiyah Lembah Sabil, Abdya menyerahkan secara simbolis santunan kepada puluhan anak yatim di wilayah setempat yang berlokasi di Masjid At-Taqwa setempat, Minggu (17/1/2021)

BLANGPIDIE-Sebanyak 51 anak yatim dan piatu termasuk 20 kaum duafa (warga miskin) yang menderita sakit menahun di Desa Cot Bak U, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (17/1/2021) menerima santunan dari Pimpinan Muhammadiyah bekerja sama dengan pemerintah desa setempat di Masjid At-Taqwa Lembah Sabil.

Ketua PC Muhammadiyah Lembah Sabil, Nasrizal SPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas upaya masyarakat Cot Bak U dan sekitarnya untuk mendukung pelaksanaan santunan anak yatim dan kaum duafa di desa setempat pada momentum hari yatim tersebut.

“Kegiatan baik ini patut dipertahankan, ditingkatkan dan semoga akan terus berkelanjutan dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Syafrin SPd didampingi Sekretaris Panitia Jasman SPd menyebutkan bahwa, ada sebanyak 51 anak yatim dan piatu yang mendapatkan santunan dalam rangka memperingati hari yatim yang setiap awal tahun diperingati oleh organisasi Islam Muhammadiyah diseluruh Indonesia. Selain itu PC Muhammadiyah Lembah Sabil juga memberikan beras satu sak untuk masing-masing yatim dan piatu yang sudah ditentukan batas usianya dari sejak bayi hingga menempuh pendidikan di perguruan tinggi termasuk santri pesantren dalam kawasan setempat. Dia berharap kedepan juga akan diberikan dalam bentuk sembako untuk meringankan beban para kaum duafa ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Beras itu juga diantar langsung ke rumah-rumah warga duafa yang sudah sakit menahun. Harapan kami kedepannya ada donatur yang juga mau ikut berpartisipasi untuk sama-sama menyantuni anak yatim dan membantu kaum duafa. Terimakasih juga kepada pemuda Cot Bak U yang sudah bekerja sama menyukseskan kegiatan hari yatim ini,” tandasnya. (ag)