Tim Aswas Binsat Kodam IM Sambangi Kodim Abdya

Tim Aswas Binsat Kodam IM Sambangi Kodim Abdya
Foto: analisisnews.com/agus KESIAPAN: Tim Aswas Binsat Kodam IM, Selasa (19/1/2021) menyambangi Makodim 0110/Abdya dalam rangka memantapkan satuan jajaran dan kesiapan operasi.

BLANGPIDIE-Tim Asistensi dan Pengawas Pembinaan Satuan (Aswas Binsat) Kodam Iskandar Muda (IM), Selasa (19/1/2021) menyambangi Makodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rangka memantapkan  satuan  jajaran Kodam IM. Kehadiran Tim Aswas Binsat yang dipimpin Kolonel Inf Bambang Purtsyadi (Pa Ahli Bid Ideologi Politik) disambut langsung Dandim 0110/Abdya  Letkol Inf Arif Subagiyo beserta para perwira Kodim setempat.

Kolonel Inf Bambang Purtsyadi mengatakan, pembinaan satuan merupakan hal pokok yang harus dilaksanakan disetiap satuan khususnya di satuan jajaran Kodam IM, agar satuan tersebut memiliki kesiapan operasi yang mantap, sesuai dengan tujuan dan sasaran Binsat yang dilaksanakan di satuan masing-masing.

Dilaksanakannya kegiatan asistensi dan pengawasan pembinaan satuan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan Binsat yang diselenggarakan Kodim yaitu dalam pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat guna mendukung tugas pokok TNI AD serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Sehingga hal ini bisa menjadi bahan analisa yang baik dan juga dapat menjadi pertimbangan pimpinan Angkatan Darat dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang tepat dalam rangka pembinaan teritorial.

Sementara itu, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arif Subagiyo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan program kerja yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Karenanya dia berharap kepada para Danramil, Pasi, Danposramil beserta anggota agar memanfaatkan momen ini dengan baik, simak dan dengarkan apa-apa saja yang disampaikan oleh ketua tim sehingga dapat dilaksanakan dan mewujudkan program pembinaan satuan dengan baik.

“Kami juga berharap kepada ketua tim agar dapat memberikan masukan maupun saran, sehingga Kodim Abdya dapat melaksanakan program kerja satuan kedepannya yang lebih baik lagi dan sesuai dangan harapan komando atas,imbuhnya.

Tim Aswas Binsat juga melakukan pemeriksaan produk meliputi, staf  intelijen, staf operasi, staf personel, staf  logistik, staf  teritorial, juru bayar, unit intel, primkopad, gudang senjata (muhandak), serta juga melaksanakan pemeriksaan dan mengunjungi Koramil dijajaran Kodim 0110/Abdya. (ag)