Warga di Lorong DPRA II Meunasah Papeun Minta Jalan Diperbaiki

Warga di Lorong DPRA II Meunasah Papeun Minta Jalan Diperbaiki
Kondisi jalan lorong DPRA 2 tepatnya di di Gampong Meunasah Papeun Kecamatan Krueng Barona kabupaten Aceh Besar atau persis di belakang Komplek perumahan Anggota DPRA, Rabu (20/1/2021). (Foto: Istimewa)

BANDA ACEH – Warga yang berdomisili di lorong Perumahan DPRA 2, meminta jalan lorong di kawasan itu segera diperbaiki. Sebab, kondisinya sudah sangat memprihatikan. Saat hujan, jalan tersebut seperti kubangan penuh lobang yang menganga.

“Warga sangat mengharapkan perhatian dari instansi terkait khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk memperhatikan nasib jalan itu. Setiap hari warga melintas di jalan tersebut dan selama ini luput dari perhatian,” kata seorang warga yang berdomisili di kawasan itu, Ramat, Rabu (20/1/2021).

Adapun jalan yang terlihat rusak parah dimaksud yakni jalan lorong DPRA 2 tepatnya di di Gampong Meunasah Papeun Kecamatan Krueng Barona kabupaten Aceh Besar atau persis di belakang Komplek perumahan Anggota DPRA yang berbatasan langsung dengan wilayah kota Banda Aceh.

Menurut informasi dari warga yang tinggal di lorong DPRA 2 tersebut, yang rumahnya berdekatan dengan pagar komplek perumahan Anggota DPRA, selama ini jalan tersebut diperbaiki atas swadaya dari warga yang tinggal di lorong itu.

Kondisi jalan terlihat bergelombang, berlubang, berlumpur dan penuh dengan bebatuan kecil. Masyarakat menilai, jalan itu sangat membahayakan pengendara sepeda motor. Begitu juga ketika musim penghujang, jalanan di penuhi genangan air akibat dari jalan yang berlubang.

“Ini sangat membahayakan warga terutama bagi ibu-ibu yang menggunakan kenderaan roda dua. Sudah terlalu lama pemerintah membiarkan jalan tersebut rusak dan tanpa adanya drainase, sehingga bila hujan deras air tidak tau mengalir kemana, bahkan hal tersebut sudah terjadi dari beberapa tahun lalu, ” ujarnya.

Selain itu, masyarakat mengharapkan agar pemerintah kabupaten Aceh Besar membuat drainase atau parit jalan tersebut. “Hal itu juga menjadi harapan masyarakat yang menginginkan jalan yang beraspal dan nyaman untuk dilalui oleh pengendara motor maupun mobil,” pintanya. (Bar)