GEMAS 2, Pemerintah Aceh Salurkan 46.911 Masker di Pidie

GEMAS 2, Pemerintah Aceh Salurkan 46.911 Masker di Pidie
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, SE, M.Si, Ak selaku penanggung jawab, memasangkan masker kepada seorang siswa di kabupaten Pidie, usai penyaluran masker di daerah tersebut, Jumat (22/1/2021)

SIGLI – Pemerintah Aceh menyerahkan bantuan masker untuk Pemerintah Kabupaten Pidie. Bantuan masker tersebut secara simbolis diserahkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, SE, M.Si, Ak selaku Penanggungjawab beserta jajarannya, Jumat (22/1/2021).

Masker yang diserahkan itu kemudian dibagikan ke sejumlah sekolah di kabupaten Pidie, khususnya SD, MIN/S dan SLB. Penyerahan logistik tersebut diterima langsung oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad, SE (Abusyik) di Pendopo Bupati Pidie.

GEMAS 2, Pemerintah Aceh Salurkan 46.911 Masker di Pidie
Foto bersama usai penyaluran masker di Pidie

Bantuan logistik tersebut merupakan bagian dari Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) 2, yang diluncurkan oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, sosialisasi GEMAS 2 ini telah dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh Satgas Covid-19, Kadisdik, para Kepala Cabang Disdik Aceh, para Camat, para Kepala Puskesmas, serta para Kepala Sekolah dan guru SD, SLB, dan MI Kabupaten/kota pada tanggal 20 Januari 2021.

“Ada sekitar 46.911 masker yang kita bagikan untuk Pemkab Pidie, yang nantinya akan disalurkan ke beberapa sekolah,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengunjungi beberapa sekolah untuk menyerahkan masker secara simbolis yang dihadiri langsung oleh Ibu Gubernur Aceh. Adapun sekolah yang dikunjungi; SLB Teurubu, SDN dan MIN Titeu, SDN 1 Keumala, SDN Tanjong Bungong Tangse, MIN Tangse dan SDN 3 Tangse.

“Semoga pembagian masker tersebut kepada anak-anak sekolah akan berdampak langsung dalam membangun budaya bersama dalam menangani wabah Covid-19, khusus dalam penerapan protokol kesehatan, seperti mecuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” harapnya. (Rel/Barlian)