Di Polres Abdya, Satu Naik Pangkat dan 19 Personel Berprestasi

Di Polres Abdya, Satu Naik Pangkat dan 19 Personel Berprestasi
Foto: analisisnews.com/agus PENGHARGAAN: Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK menyerahkan penghargaan kepada personel berprestasi secara simbolis di halaman Mapolres setempat, Rabu (27/1/2021).

BLANGPIDIE-Satu perwira menengah di jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) Kompol Sulaiman yang menjabat Kabag Ren Polres setempat mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AKBP. Tidak hanya kenaikan pangkat, sebanyak 19 personel Polres setempat juga mendapatkan penghargaan lantaran mampu mengukir prestasi selama menjalankan tugas sebagai seorang polisi.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK Rabu (27/1/2021) menyebutkan,  perwira menengah Kompol Sulaiman mendapatkan kenaikan pangkat dari Kompol menjadi AKBP dan 19 personel yang mendapatkan penghargaan karena telah mampu mengukir prestasi selama bertugas.

Mereka yang mendapatkan penghargaan karena mampu mengukir prestasi yakni Supriadi Husaini jabatan KBO Reskrim serta 9 rekan lainnya dalam kasus penggelapan uang oleh oknum karyawan BRI dan kasus putus tangan yang menimpa perawat RSUTP Abdya .

Chairil Anshar jabatan Kasat Binmas dan 2 rekan lainnya yang telah berhasil memboyong putra putri Abdya meraih juara 1 dan 2 di ajang Duta Kamtibnas se-Aceh. Apirmanto jabatan Ps. Kasubbag Sarpras Bag Sumda dan 3 rekan lainnya atas dedikasi, loyalitas serta pengabdiannya dalam melaksanakan tugas di bidang pembinaan. Kemudian Bripka Iqbal Reza dan Bripka Zulna Bhabinkamtibmas yang menjadi pelopor kampung tangguh serta pembangunan rumah kaum duafa di desa binaannya.

Terakhir Iskandar jabatan Kanit Regident adalah sosok polisi kreatif yang menjadi peternak sukses dengan berbagai keahliannya dalam mengolah pakan ternak serta menciptakan pupuk untuk semua jenis tanaman dari kotoran ternak.

Dikatakan, sebuah penghargaan dan penghormatan seorang pimpinan salah satunya memberikan kepada personil berupa kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ini bukan sebuah hak tetapi sebuah prestasi atas kinerja yang telah diukir dan anugerah dari Allah SWT. Prestasi dan kinerja yang baik ini juga berkat dukungan keluarga, istri dan anak yang selalu mendoakan setiap langkah kinerja para personel selama bertugas. Menjaga kepercayaan dan amanah yang telah diberikan merupakan hal yang penting dan harus dipertanggungjawabkan, terutama tanggungjawab terhadap profesionalisme di bidang tugas masing-masing serta mampu menjadi contoh bagi personel lainnya.

Hal tersebut perlu disampaikan mengingat cepatnya proses perubahan dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara yang tentunya membuat beban tugas polisi akan terus meningkat, sehingga menuntut polisi untuk selalu siap mewujudkan jati dirinya  sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Saya yakin dan percaya setiap keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari doa dan dukungan seorang istri dalam menjalankan kariernya di institusi kepolisian,” imbuhnya.

Amatan wartawan, prosesi kenaikan pangkat dan penyerahan penghargaan kepada personel berprestasi yang dipimpin Kapolres Abdya itu dikemas dalam apel korp raport yang berlangsung di halaman Mapolres setempat yang diikuti oleh sejumlah perwira dan personel.(ag)