IMM Abdya Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

IMM Abdya Galang Dana Untuk Korban Kebakaran
Foto: analisisnews.com/agustia saputra GALANG DANA: IMM Abdya menggalang dana untuk korban musibah kebakaran pesanteren Serambi Mekkah di Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan,Kabupaten Aceh Barat, Rabu (27/1/2021).

BLANGPIDIE-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menggalang dana untuk korban musibah kebakaran pesanteren Serambi Mekkah di Desa Blang Beurandang,Kecamatan Johan Pahlawan,Kabupaten Aceh Barat. Penggalangan dana tersebut dilakukan di sejumlah titik kawasan jalan nasional dan beberapa lokasi lainnya.

Koordinator lapangan penggalangan dana, Multa Hardi kepada wartawan, Rabu (27/12021) mengatakan, upaya penggalangan dana telah berlangsung sejak Selasa (26/1/2021) kemarin dengan lokasi di jalan nasional depan Masjid Attaqwa Lama Inong Kecamatan Kuala Batee dan kawasan jalan nasional depan Masjid Attawa Babahrot Kecamatan Babahrot.

“Untuk hari ini penggalangan dana kami pusatkan di jalan nasional kawasan Blang Keujeren Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan dan di hari Jumat (29/1/2021) mendatang di jalan nasional depan Masjid Attaqwa Kecamatan Manggeng,” ujarnya.

Agenda penggalangan dana tersebut dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap korban musibah kebakaran pesanteren Serambi Mekkah. Penggalangan dana yang melibatkan seluruh kader IMM Abdya itu sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan peka terhadap warga yang tertimpa musibah. Aksi tersebut mendapat respon pisitif dari masyarakat pengguna jalan dan bersedia memberikan bantuan untuk disumbangkan ke pesantren dimaksud. Semua dana yang terkumpul dalam aksi peduli terhadap sesama itu nantinya akan diserahkan untuk membantu korban kebakaran, paling tidak sumbangan itu dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

Aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana kepada para pengguna jalan dilakukan untuk meringankan beban para korban yang tertimpa musibah. Dimana, kondisi pesantren saat ini membutuhkan perhatian dan bantuan sehingga diperlukan kesadaran semua pihak untuk membantu mereka secara moril dan materil.

“Mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Pasca musibah ini tentu aktivitas belajar dan mengajar para santri menjadi terganggu. Maka dari itu, IMM Abdya terus melakukan upaya penggalangan dana dan setelah terkumpul akan diserahkan secara langsung ke pihak pesantren, semoga nantinya bermanfaat bagi mereka yang terkena musibah,” pungkasnya.

Ditambahkan, dengan dilakukannya penggalangan dana tersebut, pihaknya sangat berharap partisipasi masyarakat untuk ikut membantu mendonasikan sedikit hartanya untuk Pesantren Serambi Mekkah.

“Besar harapan kami kepada masyarakat agar ikut berpatisipasi dalam penggalangan dana ini. Sebab sumbangan yang kita berikan sangat membantu saudara kita yang tertimpa musibah,” harapnya.(ag)