KNPI Aceh Dukung DPP Laporkan Abu Janda Ke Polisi

KNPI Aceh Dukung DPP Laporkan Abu Janda Ke Polisi
Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra

BANDA ACEH – DPD KNPI Aceh mendukung penuh sikap Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM asal Papua, Natalius Pigai.

Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra menyebutkan negara dan bangsa ini dibangun atas kesadaran saling menghormati antar suku dan agama dengan tidak ada perbedaan antara satu daerah atau ras dengan lainnya.

“Ini penghinaan atas kebangsaan kita, tidak boleh dibiarkan karena berpotensi memecah belah Indonesia,” kata Wahyu di Jambo Tape Banda Aceh, Jum’at (29/1/2021).

Wahyu menambahkan bahwa bila kasus ini dibiarkan akan menyimpan kekecewaan mendalam saudara kita dari Papua dan bukan tidak mungkin di lain waktu yang bersangkutan akan juga menghina orang Aceh, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan daerah lainnya.

“Kebhinekaan kita seperti dikoyak oleh seseorang yang seenaknya merendahkan suku dan ras, kita dari Aceh berdiri tegak bersama DPP KNPI mengawal kasus ini sampai selesai,” tegas Wahyu.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melaporkan secara resmi Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri, dengan dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM asal Papua Natalius Pigai.

Laporan tersebut diterima Bareskrim dengan nomor laporan LP/30/I/2021/Bareskrim tanggal 28 Januari 2021. (rel/bar)