Rektor Gelar Silaturrahim dengan Anggota DPRA Alumni UIN Ar-Raniry

Rektor Gelar Silaturrahim dengan Anggota DPRA Alumni UIN Ar-Raniry
Pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar silaturrahim dengan para angota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang merupakan alumni dari kampus UIN Ar-Raniry di ruang sidang rektor gedung Rektorat, Selasa (2/2). Foto/Istimewa

Banda Aceh – Pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar silaturrahim dengan para angota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang merupakan alumni dari kampus UIN Ar-Raniry. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Rektor gedung Rektorat, Selasa (2/2).

Dalam sambutannya, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA mengatakan bahwa pertemuan silaturrahim tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererah silaturrahim dengan para alumni, khususnya pada tahap awal mengundang para alumni yang dipercayakan duduk di DPRA.

“Kami mengundang para alumni UIN Ar-Raniry yang saat ini sedang diberi aman untuk perwakilan rakyat Aceh di tataran DPRA, guna menerima informasi dan masukan dalam pengembangan kampus UIN Ar-Raniry di masa mendatang,” ujarnya.
Dalam pertemuan itu, dibahas beberapa isu terkini yang sedang berkembang di Aceh, baik bidang pendidikan, pembangunan serta hal lain yang menjadi fokus dalam peningkatan dan kesejahteraan masyarakat Aceh.

Selanjutnya para alumni di bawah kepemimpinan Azhari akan mengagendakan silaturrahim akbar alumni UIN Ar-Raniry untuk emlahirkan pikiran dan ide-ide cemerlang dalam meningkatkan mutu pendidikan, serta akan menjadi rekomendari kepada pemerintah dalam program mensejahterakan masyarakat.

Silaturrahim tersebut, hadir para anggota DPRA yang pernah mengeyam pendidikan di UIN Ar-Raniry, antara lain Iskandar Usman Al-Farlaky, M Rizal Falevi Kirani, Irawan Abdullah, TR Keumangan dan Irpannusir, selain itu hadir sejumlah pengurus Koniry dan pimpinan UIN Ar-Raniry.

Sementara itu, Iskandar Usman Al-Farlaky mengungkapkan bawah kegiatan silaturrahim seperi ini merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para alumni UIN Ar-Raniry, baik yang sedang berkiprah di parlemen, pemerintah maupun swasta.

“Silaturrahim seperti ini dapat menghasilkan manfaat yang besar, dalam melahirkan ide dan masukan yang positif baik bagi alumni maupun pimpinan UIN Ar-Raniry dalam membangun kampus ke arah yang lebih baik di masa akan datang,” ujarnya.

Menurutnya, dalam menjalankan amanah rakyat dan undang-undang tentu tidak bisa dilaksanakan tanpa dukungan dari berbagai pihak, untuk itu perlu menjalin silaturrahin dan pertemuan seperti ini untuk melahirkan masukan dan pandangan-pandangan dari berbagai disiplin ilmu.

Iskandar Al-Farlaky menambahkan, DPRA membutuhkan masukan dari para akademisi seperti para guru besar di UIN Ar-Raniry, begitu juga dengan lembaga pendidikan seperti UIN Ar-Raniry tentu butuh dukungan dari pihak-pihak seperti DPRA.

Hal tersebut kata Al-Farlaky akan lebih mempercepat pembangunan Aceh, serta program-program pro rakyat akan lebih mudah dijalankan.(rel)