Dua Danramil di Abdya Masuki Masa Purna Tugas

Dua Danramil di Abdya Masuki Masa Purna Tugas
Foto: analisisnews.com/agus PURNA TUGAS: Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengalungkan bunga kepada dua Danramil yang purna tugas di wilayah Kodim setempat, Rabu (3/2/2021).

BLANGPIDIE-Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melepas dua Danramil yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) melalui acara Korp Raport purna tugas di aula Makodim setempat, Rabu (3/2/2021) kemarin. Kedua perwira menengah itu, masing-masing Danramil 06/Manggeng Mayor Inf M Latif dan Danramil 01/Blangpidie Lettu Inf Abdul Manan.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, pemberian hak MPP merupakan bentuk penghargaan tinggi TNI kepada prajurit, dikhususkan agar prajurit yang purna tugas mempersiapkan diri menyesuaikan transisi dan peralihan kehidupan dari militer ke sipil, tanpa menghilangkan roh dan wibawa jati diri sebagai TNI di tengah masyarakat. Dandim berharap dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukan oleh prajurit yang purna tugas bisa dicontoh dan ditauladani oleh generasi berikutnya.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada dua prajurit purna tugas atas pengabdian dan dedikasinya kepada satuan dan TNI AD selama ini,” ujarnya.

Ditambahkan, keberhasilan seorang prajurit salah satunya bisa melaksanakan tugas dengan baik sampai dengan akhir masa bakti. Karena itu dia mengingatkan prajurit purna tugas untuk tetap menjalin silaturahmi dan hubungan dengan keluarga besar Kodim 0110/Abdya. Tetap memberikan contoh dan tauladan baik kepada masyarakat, salah satunya mencontohkan kebiasaan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Atas nama satuan dan pribadi, saya memohon maaf, bila selama bergaul dengan Mayor Latif dan Lettu Abdul Manan ada kekurangan dan kealpaan, begitu juga sebaliknya,” imbuhnya.

Amatan wartawan, acara korp raport digelar dengan mempedomani protokol kesehatan diikuti perwakilan Prajurit dan Persit Kodim 0110/Abdya. Di akhir acara, juga dilakukan pengalungan bunga, pemberian cinderamata hingga foto bersama dengan prajurit purna tugas. (ag)