Ketua MPU Aceh Tengah Berpulang

Ketua MPU Aceh Tengah Berpulang
Analisisnews.com/Junaidi. Foto dokumentasi Yusradi Usman Algayoni (kiri) dan Ketua MPU Aceh Tengah, alm. Tgk. H. M. Isa Umar, S.Ag (kanan). Selasa (09/02/2021).

BANDA ACEH- Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tengah, H. M. Isa Umar meninggal dunia pada Selasa (09/02/2021) siang, di Rumah Sakit Umum Datu Beru Takengon, jam 12.20 WIB.

Yusradi Usman Algayoni mewakili keluarga kepada media ini menyampaikan, almarhum akan dikebumikan di Kampung Empus Talu Bebesen Aceh Tengah.

“InsyaAllah Ama Kul akan disalatjenazahkan besok, Rabu (10/2/2021) selepas salat zuhur di Masjid Besar Quba Bebesen dan akan dimakamkan di Ayangan Kampung Empus Talu Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah,” kata Yusradi kepada analisisnews.com melalui WhatsApp.

Yusradi mengharapkan agar memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum selama hidupnya.

Sementara itu, mantan Ketua STAIN Gajah Putih Takengon (sekarang IAIN), Al Misry juga berduka akan kehilangan sosok almarhum.

“Dalam kenangan bapak Tgk.H.M.Isa Umar, S.Ag, beliau guru PGAN Takengon, setelah pensiun beliau merapat di Golkar dan STAI GP Takengon. Tahun 1997 kami Studi Banding anggota DPRK Aceh Tengah ke Cianjur, banyak kelakar Ruhani kepada saya dari beliau yang 1 tim dgn alm. H.Sufyan Sejuk., A.Hanafiah dan lain-lain,” terangnya.

Al Misry melanjutkan, di kampus STAI dulu beliau mengambil gelar Sarjana Agama, saya ikut jadi tim penguji beliau, selanjutnya beliau menjadi staf pengajar/dosen dalam bidang Tafsir.

“Hubungan kami sedikit merenggang karena saya studi, selanjutnya beliau dipercaya menjadi Ketua umum MPU Aceh Tengah… Saya jadi saksi bahwa beliau baik selama hidupnya, dan beliau layak calon penghuni syurganya Allah AZZA Wajalla. Amiin YRA.” Demikian Al Misry. (Jun)