Kodim Abdya Bantu Cek Kelengkapan Administrasi Calon Prajurit

Kodim Abdya Bantu Cek Kelengkapan Administrasi Calon Prajurit
Foto: analisisnews.com/agus KELENGKAPAN ADMINISTRASI: Jajaran Kodim 0110/Abdya, Kamis (18/2/2021) membantu para calon prajurit Tamtama PK TNI AD Tahun 2021 mengecek kelengkapan administrasi sebelum melakukan pendaftaran.

BLANGPIDIE-Jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (18/2/2021) membantu para calon prajurit Tamtama PK TNI AD Tahun 2021 mengecek kelengkapan administrasi sebelum melakukan pendaftaran.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Pasie Intela Kapten Inf Fajar Setiawan mengatakan, TNI AD kembali memberikan peluang  dan kesempatan bagi generasi muda khusunya pelajar untuk dapat bergabung  menjadi Prajurit TNI AD, agar bisa mengabdi kepada bangsa dan negara. Tercatat sebanyak 43 peserta yang dibantu staf personalia melakukan pendataan dan mengecek kelengkapan administrasi mereka di Makodim. 43 calon prajurit tersebut merupakan hasil rekrutmen Koramil jajaran Kodim 0110/Abdya melalui Peran aktif  Babinsa yang ada di wilayah binaan serta terus berusaha mensosialisasikan untuk berkeinginan bergabung menjadi Prajurit TNI AD (Tamtama PK)

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Kodim 0110/Abdya kepada para calon prajurit yang ingin  mengabdikan diri untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD,” ujarnya.

Selain mengecek dan membantu kelengkapan administrasi yang merupakan salah satu persyaratan yang harus dilengkapi, pihaknya juga memberikan sosialisasi, pahaman serta cerita singkat kepada para calon terkait apa saja yang perlu disiapkan untuk dapat bergabung menjadi Prajurit TNI AD.

Kepada para calon dia juga menegaskan untuk menjadi Prajurit TNI AD tidak ada pungutan biaya alias gratis. Apabila nantinya ada calo yang menawarkan jasa dan meminta uang jangan dipercaya, karena oknum tersebut hanya ingin menguntungkan diri sendiri serta membuat citra satuan TNI AD menjadi rusak di mata masyarakat. Para calon tentunya harus yakin dan percaya pada kemampuan dan diri sendiri, apabila administrasi, jasmani dan rohani bagus serta sehat, maka dia yakin para peserta pasti akan lulus.

“Semua itu tidak akan lepas dari usaha dan doa serta restu dari orang tua, yang terpenting tetap jaga kesehatan dan terus berlatih untuk melatih fisik, guna menyongsong tahapan tes yang akan dilaksanakan nantinya,” imbuhnya.(ag)