H Said Syamsul Bahri Kembali Pimpim DPD PAN Abdya

H Said Samsul Bahri Kembali Pimpim DPD PAN Abdya
Foto: analisisnews.com/agus MUSDA: DPD PAN Abdya menggelar Musda ke V yang berlangsung di sekretariat DPD PAN Abdya, Susoh, Senin (22/2/2021).

BLANGPIDIE-H Said Syamsul Bahri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Barat Daya (Abdya) untuk masa bakti 2020-2025. Terpilihnya kader senior PAN yang juga mantan Ketua DPRK Abdya periode 2004-2009 ini melalui musyawarah daerah (Musda) ke V yang berlangsung di Susoh Senin (22/2/2021). Musda yang berlangsung secara virtual dan serentak di seluruh wilayah Indonesia tersebut dibuka langsung Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

Ketua DPD PAN Abdya, H Said Syamsul Bahri dalam kesempatan itu mengatakan,  pascaterpilih dan dipercayakan kembali mengemban amanah sebagai ketua partai besar ini, dia bertekat akan terus membesarkan PAN di Abdya. Adapun langkah awal yang ditempuh setelah diserahkan dipercayakan memimpin partai besar itu, diantaranya melakukan penyegaran pengurus PAN Abdya, melakukan konsolidasi pertai secara menyuluruh dan menyiapkan seluruh infrastruktur partai,  serta merangkul seluruh kader PAN tersemasuk kader dari luar PAN. Sebab menurutnya, PAN tidak akan cukup besar dengan kader sendiri, namun tetap harus mendapat dukungan dari kader di luar PAN termasuk para simpatisan partai.

PAN merupakan organisasi yang besar dan tidak bisa digerakan secara perorangan, melainkan secara bersama dan kekompakan. Berkaca dari keberhasilan yang pernah diraih oleh PAN Abdya sebelumnya yakni memenangkan pemilihan bupati, pernah melahirkan pimpinan DPRK serta anggota DPRK.  Akan hal itu, dirinya berkeinginan masa keemasan itu kembali terulang, apalagi kepercayaan masyarakat terhadap PAN masih sangat tinggi. PAN Abdya harus siap berlari, mengingat PAN punya target di Pilkada dan Pileg mendatang. Yakni meraih suara dan kursi terbanyak di kabupaten, di provinsi dan pusat. Terkait pelaksanaan Pilkada, dia mengaku siap untuk maju sebagai calon bupati Abdya jika dicalonkan oleh partai.

“Saya tentunya tidak akan mampu berjuang sendiri, sehingga dukungan dari para kader sangat saya butuhkan. Karenanya, susunan struktur kepengurusan harus segera rampung dan dilanjutkan dengan musyawarah di tingkat kecamatan. Cita-cita ke depan yaitu untuk memperoleh suara terbanyak dalam Pilkada dan meraih posisi Ketua DPRK pada Pemilu Legislatif dimasa yang akan datang,” katanya. (ag)