Warga Abdya Dikejutkan Dengan Penemuan Bayi Dalam Bungkusan Pelastik

Warga Abdya Dikejutkan Dengan Penemuan Bayi Dalam Bungkusan Pelastik
Foto:analisisnews.com/agus DIRAWAT: Bayi yang ditemukan di sebuah warung kawasan Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Abdya mendapatkan perawatan medis di ruang NCU RSUTP Abdya, Rabu (24/2/2021)

BLANGPIDIE-Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dalam sebuah kantong pelastik bewarna kuning di warung milik salah satu warga kawasan Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (24/2/2021) subuh sekira pukul 05.00 WIB membuat heboh warga setempat.

Bayi malang itu ditemukan oleh M Arif (60) selaku pemilik warung dalam kondisi masih terbungkus pelastik.  Saat akan membuka warung tersebut, dia merasa curiga dengan bungkusan kantong pelastik berwarna kuning dan terletak di atas kursi. Lantaran penasaran, dia kemudian membuka bungkusan tersebut. Dia sempat kaget dengan isi bungkusan yang merupakan bayi masih memiliki tali pusar serta terlihat bercak darah di bagian tubuhnya.

“Pemilik warung merasa curiga dengan isi bungkusan pelastik itu. Kemudian dia memberanikan diri untuk membukanya dan sempat kaget bahwasanya dalam bungkusan itu merupakan bayi mungil yang masih bertali pusar. Kalau dilihat dari darah yang masih menempel, bsar kemungkinan bayi itu baru saja dilahirkan,” ujar Heri salah satu warga yang berada di lokasi tersebut.

Pasca penemuan bayi tersebut, pemilik warung langsung melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian setempat. Informasi yang diperoleh wartawan, bayi dengan berat 2,2 kilogram itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya oleh pihak kepolisian untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kondisi bayi itu sehat, namun tetap juga harus dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya,” kata Bribka Supria anggota kepolisian Polres setempat. (ag)