Mahasiswa Banda Aceh Back to School di Aceh Tengah dan Bener Meriah

Mahasiswa Banda Aceh Back to School di Aceh Tengah dan Bener Meriah
Analisisnews.com/Junaidi. Foto Persatuan Mahasiswa Takengon-Bener Meriah (PERMATA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh bersama pembina Permata dan tokoh masyarakat. Jum’at (26/02/2021).

Aceh Tengah – Puluhan Persatuan Mahasiswa Takengon-Bener Meriah (PERMATA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, mengadakan kegiatan Back to School ke beberapa sekolah SMA/MA di Kabupaten Aceh Tengah dan kabupaten Bener Meriah pada Rabu-Kamis, 24 dan 25 Febaruari 2021 kemarin.

Kegiatan dengan tema Melalui Back to School Kita Tumbuhkan Semangat dalam Memajukan Daerah dan Generasi Muda itu sekaligus melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (baksos) dan mewakafkan Al-Qur’an ke beberapa menasah kampung di kedua kabupaten itu.

Ketua Panitia Mirza Halis Munte kepada analisisnews.com menjelaskan, melalui kegiatan tersebut berharap siswa/i yang ada di kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah dapat terus semangat melanjutkan perjuangan menuju kehidupan yang lebih baik.

“Tentunya setelah selesai jenjang SMA/MA, siswa/i bukan menjadi ‘sampah masyarakat’ dalam artian harus menjadi generasi yang berguna khususnya di wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa/i Aceh Tengah dan Bener Meriah dapat mewujudkan cita-cita, baik itu dalam bidang pendidikan, keterampilan, maupun bidang-bidang lainnya,” ungkap Marza kepada media ini, Jum’at (26/02/2021).

Marza menambahkan, Kegiatan Back to School ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan dari PERMATA yang bertujuan untuk memberikan pengarahan, ilmu, dan pengalaman kepada siswa/i SMA/MA di Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk dapat memiliki semangat melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan dalam mengembangkan diri dan memajukan daerah kedepannya.

Pada waktu yang sama, Ketua umum PERMATA UIN Ar-Raniry, Icha Ardiono kepada media ini mengatakan, dari kegiatan itu mampu menumbuhkan semangat siswa/i dan memberi kemudahan berupa informasi yang diperlukan oleh adik-adik untuk menjadi mahasiswa.

Dalam kegiatan ini, turut hadir beberapa pembina PERMATA UIN Ar-Raniry seperti Drs. Jamhuri MA, Drs. Alam Syuhada, MM dan pembina lainnya yang turut mendampingi mahasiswa PERMATA UIN Ar-Raniry Banda Aceh ke beberapa sekolah di Aceh Tengah dan Bener Meriah. (Ril/Jun)