Senator Abdullah Puteh Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Aceh Selatan

Senator Abdullah Puteh Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Aceh Selatan
Analisisnews.com/Junaidi. Foto: Wakil Ketua Komite II DPD RI DR.H. Abdullah Puteh mengisi kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama warga di kawasan Kecamatan Labuhan Haji, Aceh Selatan Provinsi Aceh. Sabtu (27/02/2021).

TAPAKTUAN – Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama warga terus dilakukan. Kali ini dilakukan di kawasan Kecamatan Labuhan Haji, Aceh Selatan Provinsi Aceh.

Wakil Ketua Komite II DPD RI DR.H. Abdullah Puteh mengimbau kepada warga untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19.

Sosialisasi ini dilakukan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (27/2/2021) kemarin. Peserta yang datang ke lokasi sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan protokol kesehatan ketat. Selain diwajibkan jaga jarak, peserta yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Pantauan media di lokasi, acara Sosialisasi 4 Pilar ini selain masyarakat juga dihadiri aparatur Gampong dan para Tengku-Tengku se kecamatan Labuhan Haji.

Dalam sosialisasi empat pilar bermaterikan Pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika itu, Abdullah Puteh juga mengimbau kepada warga untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19.

“Semua harus disiplin menjaga kesehatan terutama pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi ini. Kita harus mencegah korban bertambah. Ini bukan tugas pemerintah atau satgas tapi tugas kita bersama,” ujar Abdullah Puteh lewat diskusi yang didengar semua peserta sosialisasi.

Pun demikian  Senator Aceh ini juga mengingatkan agar warga mempertahankan ketahanan ekonomi di tengah masa pandemi COVID-19. Caranya, tambahnya menghidupkan lagi usaha-usaha kecil.

“UMKM harus tetap dipertahankan dan eksis, agar ketahanan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 dapat menjadi andalan masyarakat,” ujarnya.

Dan diharapkan masyarakat tetap berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. “Dengan berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, maka kita bisa mempertahankan kelangsungan berbangsa dan bernegara,” demikian Tutup Abdullah Puteh yang kerap disapa Bang Lah ini. (Ril/Jun)