ASN dan Pegawai Kontrak BKKBN Aceh Terima Penghargaan

ASN dan Pegawai Kontrak BKKBN Aceh Terima Penghargaan
Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Sahidal Kastri menyerahkan piagam penghargaan kepada salah seorang penerima piagam, di aula BKKBN Aceh, Senin (1/3/2021) pagi.

BANDA ACEH – Sebanyak 13 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) berbagai tingkatan dan pegawai kontrak (outsourcing) di lingkungan perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh menerima penghargaan kinerja terbaik dari Kantor Perwakilan BKKBN Aceh, Senin (1/3/2021).

Usai menyerahkan Piagam Penghargaan kepada para pejabat ASN dan pegawai outsourcing, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada penerima atas prestasi yang diraih dalam hal kinerja.

“Syukur Alhamdulillah, atas kegiatan apel kita pada hari ini dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada karyawan-karyawati kita, baik yang non PNS maupun yang sudah PNS, yang dibagi dalam sejumlah kategori pejabat maupun staf,” katanya.

Sahidal Kastri mengatakan, tujuan diberikan pengharagaan tersebut adalah untuk memberikan motivasi para pejabat ASN maupun pegawai outsourcing dalam bekerja, sehingga Dia menilai kegiatan pemberian penghargaan tersebut perlu ditumbuhkembangkan kedepannya.

“Tujuan yang kita harapkan, motivasi kerja itu bisa meningkat dan jangan monoton begitu saja. Ini yang kita harapkan tentunya. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi yang dilakukan sekretariat BKKBN Aceh dan terus dikembangkanlah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sahidal Kastri mengatakan, manfaat adanya penghargaan tersebut, selain menjadi salah satu upaya meningkatkan pelayanan publik, juga merupakan upaya meningkatkan nilai reformasi birokrasi di lingkungan perwakilan BKKBN Aceh.

Sebelumnya, ungkap Sahidal, penghargaan juga telah diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) KB di daerah atas capaian-capaian kinerja yang sudah dilakukan. Bahkan dalam kegiatan penyerahan penghargaan beberapa waktu lalu di Aceh Tengah juga dihadiri kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo.

“Dan ini singkron saya rasa, kabupaten/kota sudah kita berikan dan di kantor BKKBN Aceh ini juga sudah diberikan,” katanya seraya meminta kepada koordinator ADPIN BKKBN Aceh juga untuk memberikan penghargaan kepada penyuluh KB yang berprestasi.

Adapun nama-nama penerima piagam penghargaan di lingkungan perwakilan BKKBN Aceh diantaranya, untuk ASN Tingkat Administrator atau Koordinator diterima Sekretaris BKKBN Aceh Husni Thamrin, SE MM,  Koordinator KSPK Muhammad Razali, SE dan Koordinator Latbang, Irma Dimyati, SE M.Si

Sementara untuk tingkat Pengawas, Penghargaan diterima Subkoordinator Kepegawaian dan Hukum Eli Rosita, SE, Plh Subkoordinator Kerjasama Pendidikan Kependudukan, Dina Astita, SAg, MSi, dan Plh Subkoordinator Evaluasi dan Penyelenggaraan Efiyanti, SH.

Selain itu, untuk tingkat Pelaksana atau Staf, penghargaan diterima Nasruddin (Penyusun Bahan Persuratan BMN dan Keuangan), Rusliansyah (Penyusun Bahan BMN dan Keuangan) dan Wahyu Rizki ST (Analis Data dan Informasi).

Selanjutnya, untuk tingkat Pegawai Outsourcing, penghargaan diterima Ratna Yusa Dewi SE (Kategori Pramubakti), Rio Husnadi (Kategori Cleaning Service), Khalis SE (Kategori Satpam) dan TM Nasir AMd (Kategori Pengemudi). (Barlian)