Kodim 0110/Abdya Salurkan Bantuan Beras Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Kodim 0110/Abdya Salurkan Bantuan Beras Untuk Masyarakat Kurang Mampu
Foto: analisisnews.com/agus BANTUAN BERAS: Personel Kodim 0110/Abdya menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah desa dalam kabupaten setempat, Rabu (3/3/2021).

BLANGPIDIE-Jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (3/3/2021) menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu dalam kabupaten setempat. Pembagian beras tersebut dilakukan oleh para Babinsa di tujuh Koramil dan dua Pos Ramil di jajaran Kodim 0110/Abdya, dengan mengantar langsung ke rumah-rumah warga yang kurang mampu.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan, bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian Kodam Iskandar Muda (IM) kepada masyarakat yang kurang mampu dengan harapan masyarakat dapat terbantu dan tidak mengalami kekusasahan dalam memenuhi kebutuhan beras sehari-hari.

“Bantuan beras tersebut berasal dari Kodam IM bekerja sama dengan PT ARTA Graha Peduli. Beras yang kami terima tersebut sebanyak 248 kg dan akan kami bagikan kepada 124 KK,” paparnya.

Dalam penditribusian bantuan beras tersebut disalurkan melalui Koramil dan Pos Ramil serta Babinsa dijajaran Kodim 0110/Abdya dengan cara mengantarkan langsung ke rumah warga yang telah ditentukan sebelumnya, sebagai sarana penggalangan terhadap masyarakat yang menjadi binaannya guna mendukung tugas pokok TNI ke depannya.

“Dengan adanya bantuan beras ini semoga dapat membantu masyarakat ditengah pademi Covid 19. Sebagai Apkowil (aparat komando wilayah) senantiasa kami harus selalu membantu masyarakat yang memerlukan bantuan dan ini adalah sebagai wujud kepedulian  yang salah satunya adalah memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan,” pungkasnya.(ag)