Bank Aceh Syariah Dukung Kehadiran JMSI di Aceh

Bank Aceh Syariah Dukung Kehadiran JMSI di Aceh
Foto bersama usai pertemuan JMSI Aceh dengan Direktur Utama Bank Aceh Syariah di Banda Aceh, Kamis (4/3/2021). (Analisisnews.com/istimewa)

BANDA ACEH – Bank Aceh Syariah mendukung kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Aceh yang akan dilantik pada 27 Maret mendatang. Dukungan tersebut disampaikan langsung Direktur Utama Haizir Sulaiman, dalam pertemuan bersama pengurus daerah JMSI Aceh, Kamis (4/3/2021).

Dalam pertemuan itu, Haizir turut didampingi  Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Sayed Zainal Abidin dan kabid humas, Riza Syahputra. Sementara, JMSI Aceh yang dipimpin ketua Hendro Saky dan Sekretaris Akhiruddin, turut juga didampingi sejumlah pengurus inti organisasi perusahaan pers tersebut.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Ketua JMSI Aceh Hendro Saky, memaparkan perjalanan JMSI yang merupakan organisasi perusahaan pers tersebut. Dikatakan, sejak awal deklarasi hingga kini sudah memiliki kepengurusan di 34 provinsi di Indonesia. Selain itu, proses verifikasi faktual di Dewan Pers juga berlangsung.

Disisi lain, JMSI Aceh juga akan menggelar pelantikan Pengurus Daerah pada akhir Maret mendatang, dan akan dihadiri oleh Ketua Umum Teguh Santosa dan Sekretaris Jenderal Mahmud Marhaba.

Akan Dihadiri Ketua KPK

Pelantikan pengurus daerah JMSI Aceh dirangkai dengan seminar Nasional yang dipastikan akan dihadiri langsung ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri. Ketua KPK nantinya akan berbicara tentang dana Otus Aceh, potret kemiskinan dan peran media siber dalam pencegahan korupsi.

Selanjutnya, Hendro yang juga pimpinan umum popularitas.com tersebut mengatakan, seminar nasional itu juga, mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang akan berbicara tentang peranan media siber mendukug kepariwisataan bangkit dari pandemi.

Menanggapi hal tersebut, Dirut Bank Aceh, Haizir Sulaiman, sangat mendukung keberadaan kiprah JMSI di  Aceh. Dia mengharapkan, kemitraan antara bank milik pemerintah daerah tersebut, dapat terus ditingkatkan kedepannya.

Haizir mengatakan, peran media siber, sangat penting bagi Bank Aceh Syariah. Sebab, lanjutnya, iklim pemberitaan yang positif akan selaras dengan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan syariah terus meningkat. “Kita mendukung kehadiran JMSI di Aceh, dan siap membantu suksesnya pelaksanaan pelantikan nantinya,” kata Haizir.

Bank Aceh Syariah sendiri, paparnya, selama ini terus tumbuh di tengah pandemi covid-19. Walaupun niilai pertumbunan tidak sebesar dibandingkan dengan kondisi normal. “Tapi dapat saya pastikan, Bank Aceh Syariah saat ini dalam keadaan paling sehat dan prima,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Haizir juga mengucapkan terimakasih kepada media yang selama ini telah mendukung lajunya perkembangan Bank Aceh. “Kami menilai kemitraan dengan media harus terus ditingkatkan dan dirawat,” tutup Haizir. (Red)