Ketua Kadin Aceh Meninggal, Gubernur Sampaikan Duka Mendalam

Ketua Kadin Aceh Meninggal, Gubernur Sampaikan Duka Mendalam
Para pelayat menunggu jenazah Alm. Makmur Budiman di ruang Emergency Triage Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, Rabu, (3/3/2021). (Foto: Humas BPPA)

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Makmur Budiman, Rabu (3/3/2021)

Innalillahi wa Innailaihi Raji’un. Meski berpulang merupakan ketetapan Rab Sang Maha Kuasa, namun kita tentu sangat merasa kehilangan sosok Almarhum. Sebagai Ketua Kadin, Almarhum turut membantu Pemerintah Aceh mengembangkan perekonomian di Bumi Serambi Mekah. Sebagai pengusaha, Pak Makmur juga kerap berbagi ilmu dengan para juniornya,” ujar Gubernur.

Sebagaimana diketahui pria kelahiran Montasik, 28 Februari 1962 itu berpulang sekitar pukul 18.30 WIB, di rumahnya di Jakarta.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Bapak Makmur Budiman, Ketua Kadin Aceh, periode 2019-2024. Saya berharap, keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan ini,” kata Gubernur.

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta Almuniza Kamal menjelaskan, menurut keterangan keluarga, sebelum meninggal, Almarhum dalam kondisi sehat.

“Tidak sedang sakit atau mengalami gejala apapun. Namun tiba-tiba meninggal di rumah. Kemudian kami bawa ke RS Siloam untuk dicek,” ujar Haris, anak almarhum.

Makmur Budiman lahir di Montasik, Aceh Besar, 28 Februari 1962. Suami dari Linda ini, dikarunia lima orang anak. Jenazah Almarhum akan diterbangkan ke Aceh dan dikebumikan di kampung halaman Almarhum di Gampong Lampaseh, Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar. (rel/bar)