MIN 13 Bener Meriah Kembangkan Literasi

MIN 13 Bener Meriah Kembangkan Literasi
Analisisnews.com/Junaidi. Sekolah MIN 13 Bener Meriah, di desa Batin Baru Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Senin (08/03/2021).

REDELONG – Untuk majunya pendidikan bagi siswa dan siswi, Kepala sekolah beserta guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 13 Kabupaten Bener Meriah sedang mengembangkan Literasi di sekolah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah MIN 13 Bener Meriah, Lasma Farida S.Ag, saat ditemui media ini di sekolah setempat pada Senin (08/03/2021).

Bacaan Lainnya

Literasi merupakan suatu kegiatan membaca dan menulis dengan maksud untuk menambah wawasan dan keilmuan seseorang.

“Tujuannya adalah untuk mendidik siswa untuk membiasakan terus membaca, mendorong dan mendidik serta membiasakan siswa rutin membaca,” kata Lasma Farida kepada analisisnews.com.

Dari proses pengembangan literasi tersebut, saat ini siswa telah rutin membaca baik disaat waktu kosong dan diwaktu senggang.

“Saat ini semua buku yang telah kita sediakan di ruang kepala sekolah juga telah habis dibaca oleh Siswa dan siswi,” tambah Penulis Cut Nyak Lahore tersebut, sembari menunjukkan absensi siswa yang telah selesai membaca buku dari ratusan buku yang dibaca.

Selain untuk siswa, dalam kegiatan literasi ini beberapa guru juga sudah mulai menulis karya ilmiah disamping untuk salah satu syarat dalam meningkatkan pangkat.

Tidak hanya itu, saat ini kepala sekolah dan tim sedang menyiapkan akriditasi sekolah tersebut, yaitu dari akreditasi B menuju akreditasi A.

Sementara itu, informasi yang diterima media ini, pada waktu yang sama, sekolah juga tengah melengkapi foto-foto dari tokoh-tokoh pendiri sekolah tersebut sebagai bentuk bukti sejarah pendirian sekolah. Salah satu pendiri MIN 13 yang berada di Batin Baru Kecamatan Bandar itu adalah sosok Kali Sahak.

Amatan media analisisnews.com, selain pengembangan literasi, di sekolah tersebut juga dikembangkan untuk mendidik siswa berwirausaha. (Jun)