Taruna/ni Akpol dan Sespimma Polda Aceh Divaksin Covid-19

Taruna/ni Akpol dan Sespimma Polda Aceh Divaksin Covid-19
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Humas Polda Aceh); salah seorang Taruna Polda Aceh sedang dilakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Aula Biddokkes Polda Aceh, Lamteumen, Banda Aceh. Senin (08/03/2021).

BANDA ACEH – Sebanyak 17 Taruna/ni Akpol dan 5 siswa Sespimma Polda Aceh, menerima vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Aula Biddokkes Polda Aceh, Lamteumen, Banda Aceh.  Senin (08/03/2021)

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil melalui Kabid Dokkes Kombes Pol drg. Arios Bismark DFM., M. M didampingi Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si menyampaikan, jumlah keselurahan peserta vaksinasi tersebut adalah 22 orang, dengan rincian 17 Taruna/ni Akpol dan 5 siswa Sespimma.

Namun lanjut Arios, dari jumlah tersebut ada satu peserta dari siswa Taruna Akpol yang tidak bisa ikut divaksin karena masalah kesehatan.

“Ada salah satu peserta dari Taruna yang tidak bisa ikut divaksin karena masalah kesehatan,” kata Arios kepada media ini.

“Namun besok akan kami cek lagi kesehatannya. Jika sudah memungkinkan, yang bersangkutan akan segera kami vaksin,” sambungnya.

Arios juga menjelaskan kalau vaksin itu merupakan bagian dari virus yang sudah dilemahkan atau tak mampu menyebarkan penyakit yang kemudian disuntikan ke tubuh.

“Vaksin Covid-19 ini manfaatnya adalah sebagai pelatih untuk tubuh kita agar bisa mengenali virus yang membahayakan.” Demikian Arios mengakhiri penjelasannya. (Ril/Jun)