IGI Simeulue Audiensi dengan Bupati

IGI Simeulue Audiensi dengan Bupati
Ketua IGI Simeulue, Alex Arao, S.Pd menyerahkan dokumen kepengurusan kepada Bupati Simeulue, Erli Hasyim, SH, SAg, M.Ikom saat audiensi IGI Simeulue dengan Pemkab belum lama ini. (analisisnews.com/Istimewa)

SINABANG – Dalam rangka mempererat kemitraan antara organisasi guru dengan pemerintah daerah, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Simeulue menggelar audiensi dengan Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, SAg, M.Ikom di ruang rapat Setdakab Simeulue beberapa waktu lalu.

Hadir dalam audiensi ini, ketua IGI Simeulue Alex Arao, S.Pd didampingi para pengurus  IGI Simeulue. Dari Pemkab Simeulue terlihat hadir, diantaranya Sekdakab Ahmad Lyah, SH, Asisten III, serta Kabag Humas dan Protokoler. Audiensi ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, SAg, M.Ikom menyambut baik kedatangan IGI Simeulue. Dalam kesempatan itu, IGI sebagai mitra Pemkab Simeulue, diajak untuk menyukseskan program pemerintah di bidang pendidikan di kabupaten kepulauan  itu.

Bupati Erli Hasyim mengatakan, pihaknya membuka ruang untuk IGI Simeulue, menyampaikan saran dan kritikan yang sifatnya membangun. Disisi lain, Pemkab Simeulue siap mendukung program kerja IGI yang bernuansa pengembangan keprofesian dan peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Simeulue.

Dalam kesempatan itu, ketua IGI Simeulue, Alex Arao, S.Pd menjelaskan tentang lahirnya IGI yang dilatarbelakangi oleh UU NO 14/2009 tentang Guru dan Dosen. Pihaknya juga menyatakan bahwa IGI Simeulue siap mendukung program pemerintah dalam membangun pendidikan di kabupaten Simeulue.

Selain itu, Alex Arao juga menjelaskan bahwa, IGI Simeulue akan menggelar seminar pendidikan dengan tema  “Menyongsong Peluang dan Tantangan Pendidikan di Era Digital Menuju SDM Simeulue Cerdas, Sejahterah”, yang dirangkai dengan pelantikan Pengurus Daerah IGI priode 2021-2026.

“Dalam kegiatan itu nantinya, bertindak sebwgai Keynote Speaker yakni Bupati Simeulue,” kata Alex Arao. (red).