Sanggar Sesubang Gayo Akan Sambut Wabup Bener Meriah di Pendopo

Sanggar Sesubang Gayo Akan Sambut Wabup Bener Meriah di Pendopo
Penampilan sanggar Sesubang Gayo

REDELONG – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, sisa jabatan periode 2017-2022, berlangsung di Kantor DPRK setempat.

Pelantikan Wabup tersebut dilakukan oleh Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT., MM, pada Jum’at (12/03/2021), pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Informasi yang diterima analisisnews.com, usai pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Bupati Bener Meriah tersebut, selanjutnya Wabup defenitif itu akan kembali ke Pendopo dan disambut dengan tarian Sanggar Sesubang Gayo dari sekolah MIN 13 Bener Meriah.

Kepala Sekolah MIN 13 Bener Meriah Lasma Farida S.Ag saat dikonfirmasi media ini menyampaikan, pihaknya merasa bahagia Keluarga besar MIN 13 Bener Meriah yang berada di kampung Batin Baru itu dilibatkan dan dipercayakan untuk mengisi acara kesenian dalam acara pelantikan.

“Keluarga besar MIN 13 Bener Meriah merasa sangat terharu dan bahagia karena dilibatkan dan dipercayakan untuk mengisi acara kesenian dalam acara pelantikan wakil Bupati Bener Meriah,” kata Lasma Farida melalui WhatsApp.

Harapan kami, lanjut penulis Cut Nyak Lahore ini, semoga Pemda lebih memperhatikan pendidikan dan pemberdayaan seni, jelas Lasma Farida. (Junaidi)