Jalan Penghubung Kampung Mekar Ayu dan Datu Beru Putus Total

Jalan Penghubung Kampung Mekar Ayu dan Datu Beru Putus Total
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Humas Polres BM): gorong-gorong atau jembatan jalan alternatif dari kampung Mekar Ayu menuju Kampung datu Beru kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah putus total. Tampak personil Polri sedang meninjau gorong-gorong tersebut. Senin (15/03/2021).

REDELONG- Akibat diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, mengakibatkan air sungai meluap sehingga memutus gorong-gorong atau jembatan jalan alternatif dari kampung Mekar Ayu menuju Kampung datu Beru kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah.

Minggu (14/03/2021) sekira pukul 23.30 WIB kemarin, gorong-gorong tersebut amblas akibat tergerus air sungai sehingga mengakibatkan jalan alternatif masyarakat dari kampung Mekar Ayu menuju Kampung datu Beru putus total dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

“Dari laporan yang diterima dari personil yang berada di lapangan, gorong- gorong yang putus  dengan panjang  kurang lebih (±) 15 M dengan lebar -+ 5 M memutus jalan alternatip  tersebut,” kata Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek timang gajah IPTU H.Selode Ilen, S.E, Senin (15/03/2021).

Namun demikian, lanjutnya, untuk kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa tambah Kapolsek Timang Gajah.

Dari kejadian tersebut Kapolsek dan Kanit Intel beserta personil sudah memasang garis polisi dan telah berkoordinasi dengan pihak BPBD kabupaten Bener Meriah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu agar mengunakan jalur lain untuk menuju kampung Datu Beru, yaitu bisa melalui Kampung Simpang Layang.” Demikian imbuh Kapolsek Timang Gajah. (Ril/Junaidi)