Dandim 0110/Abdya Ingatkan Prajurit Jauhi Narkoba

Dandim 0110/Abdya Ingatkan Prajurit Jauhi Narkoba
Foto: analisisnews.com/agus APEL KESADARAN: Dandim 0110/Abdya bertindak sebagai inspektur apel kesadaran nasional yang berlangsung di halaman Makodim setempat, Rabu (17/3/2021).

BLANGPIDIE-Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Rabu (17/3/2021) mengingatkan para prajurit TNI dijajaran Kodim Abdya untuk menjauhi penggunaan narkoba yang secara aturan memang telah dilarang. Hal itu disampaikannya dalam amanat Danrem  012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P, MS.DA saat bertindak sebagai inspektur apel hari kesadaran nasional di halaman Makodim setempat.

Dia mengajak seluruh prajurit untuk tidak melakukan tindakan pelanggaran seperti disersi, asusila dan perjudian. Terkait mengenai pelanggaran, Danrem 012/TU  telah berulang kali mengingatkan dengan keras agar seluruh prajurit dijajarannya tidak ada yang terlibat dengan narkoba. Termasuk pesatnya perkembangan teknologi dan media sosial yang harus bisa dimanfaatkan penggunaanya dengan bijak dan terarah oleh seluruh prajurit beserta keluarga besar Korem 012/TU.

Ditambahkan, saat ini tantangan prajurit Kodam IM dan khususnya prajurit Kodim 0110/Abdya semakin berat dan kompleks. Krisis kesehatan akibat Covid-19 menuntut kerja keras dari semua prajurit untuk turut serta mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran corona.  Saat ini peran serta dan keaktifan prajurit dalam menekan penyebaran corona di wilayah sangat dibutuhkan.  Program pemerintah untuk mewujudkan indonesia Herd Immunity (kekebalan tubuh) melalui vaksinasi harus didukung agar tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita selaku TNI juga dituntut untuk terus menjadi teladan dan pendorong penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, menyikapi perubahan cuaca alam yang cenderung selalu berubah-ubah, dia mengingatkan kepada jajarannya agar tetap selalu waspada. Bila hal buruk terjadi di wilayah kapan saja dan dimana saja prajurit harus siap memberikan perbantuan penanganan bencana demi kemanusiaan.

Di akhir amanatnya, Dandim mengingatkan kembali beberapa penekanan penting dari Danrem agar dijadikan pedoman prajurit dalam bertugas diantaranya, tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME serta senantiasa melandaskan amanah dalam setiap embanan tugas. Hindari perbuatan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, satuan dan citra TNI.

Jaga kesehatan dengan cara berolahraga, makan dan istirahat yang cukup guna meningkatkan imun tubuh. Terakhir, terus pelihara dan ciptakan suasana kerja yang harmonis antara bawahan dan atasan sehingga mampu memotivasi etos kerja dalam mendukung terwujudnya prajurit Kodam IM yang profesional, responsif, adaptif serta selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.(ag)