Siswa/i SMA Negeri 1 Bukit Bener Meriah Ikuti Sosialisasi Paham Hukum

Siswa SMA Negeri Bukit Bener Meriah Ikuti Kegiatan Sosialisasi Paham Hukum
Analisisnews.com/Junaidi Delung. Foto (Dokumen Junaidi): Siswa/I SMA Negeri 1 Bukit, Kabupaten Bener Meriah ikuti sosialisasi paham hukum. Rabu, (17/03/2021).

REDELONG- Ratusan Siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bukit Kabupaten Bener Meriah mengikuti sosialisasi paham hukum di Aula sekolah setempat, Rabu (17/03/2021).

Kegiatan dengan tema Sosialisasi Hukum Pimpinan Cabang Perkumpulan, Pendidikan, Pendampingan, untuk Perempuan dan Masyarakat (PP3M) Bener Meriah tersebut langsung diisi oleh Ketua Komite sekolah tersebut, Railawati SH di dampingi Sekertaris Ridawati, dan bendahara Rina Wati.

Sebelumnya, kepala sekolah SMA Negeri 1 Bukit, Dahlan S.Pd dalam sambutannya menjelaskan, pihaknya berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut bisa membantu siswa dalam membimbing dan mencapai masa depan mereka.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya komite ini, sinergitas dan orangtua murid akan lebih bagus kedepan, karena kita kepingin generasi-generasi kedepan lebih bagus lagi dan sama-sama membimbingnya. Dan hal yang paling perlu mohon kita sama-sama bersinergitas untuk membangun generasi kita kedepan,” ujar Dahlan kepada analisisnews.com, Rabu (17/03/2021).

Kepala sekolah asal Buntul Kemumu ini juga menegaskan kepada siswa yang hadir bisa mengambil manfaat dan motivasi dari kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan ibu ini nanti bisa menjadi mitra kami untuk bisa mensukseskan program kita di SMA ini. Untuk kelas 3, hari ini sudah tanggal 17, sudah dekat dengan menghadapi ujian. Tanggal 31 akan adakan acara perpisahan, dan tanggal 1 Try out. Pergunakan dan manfaat kanlag kasih motivasi kepada adik-adik,” pesan Dahlan.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SMA N 1 Bukit Railawati SH dalam sosialisasi tersebut mengajak siswa agar memahami dan mentaati akan paham hukum.

“Harapan saya, karena sekarang ketua komite sekolahnya adalah paham hukum, saya endak mau adik-adik jadi tidak taat hukum,” jelas Railawati.

Saya, lanjutnya, tidak mau anak yang sekolah di SMA 1 bukit tidak memahami bagaimana caranya mentaati hukum, ajaknya.

Amatan media analisisnews.com ditempat, umumnya ada beberapa hal yang disampaikan Railawati kepada siswa seperti terkait sosialisasi paham hukum selama puluhan menit. Disela-sela penyampaiannya itu, ia juga menyebutkan dan menjelaskan secara rinci ciri-ciri kenakalan pada anak yang biasa dilakukan, khususnya kaitannya bagi siswa sekolah.

Turut andil beberapa guru hadir mendampingi siswa/i dan pihak terkait sekolah tersebut dalam kegiatan itu. informasi yang dihimpun, kegiatan berlangsung sesuai dengan anjuran dari pemerintah mematuhi protokol kesehatan. (Junaidi)