Wabup Dailami Ajak ASN Disiplin dan Tingkatkan Kinerja

Wakil Bupati Bener Meriah Ajak ASN Disiplin dan Tingkatkan Kinerja
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Prokopim BM) : Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, memberikan arahan dalam apel pagi di Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah. Rabu (17/03/2021).

REDELONG-Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menjadi Pembina Apel Pagi pada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah di halaman kantor dinas setempat, Rabu (17/3/2021).

Dalam amanatnya Dailami menyampaikan tentang Kinerja, Disiplin, serta kehadiran ASN mulai dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kabid, Kasi dan Staf (ASN maupun Non ASN).

Bacaan Lainnya

“Dengan melaksanakan apel pagi ini, berarti satu langkah awal kita memulai pekerjaan. Untuk para pegawai hendaknya untuk bisa mematuhi aturan kepegawaian, seperti mengikuti apel pagi, absensi, melakukan aktifitas kerja dan juga melayani masyarakat,” kata Dailami dalam amanatnya.

Wabup Dailami juga mengajak ASN untuk tidak membiasakan diri mengikuti pola-pola melainkan dengan adanya perubahan baru dari hal-hal yang sebelumnya.

“Kita jangan membiasakan pola-pola lama, kita tidak menginginkan pegawai datang, duduk, ngopi dan ngobrol, pola-pola seperti itu harus dibuang jauh-jauh, kedepan kita harus menunjukan kinerja yang bagus sesuai dengan Tupoksi masing-masing, disiplin yang ketat dan layani masyarakat dengan baik, sopan, ramah, santun dan jangan lupa senyum,” pesan Wabup.

Sebetulnya, tambahnya Wabup, apel pagi yang kita lakukan setiap pagi sebelum memulai pekerjaan kita masing-masing merupakan kewajiban seorang pegawai dan langkah baik untuk dilaksanakan.

“Perlu juga kita pahami, apel pagi banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama, bukan sekedar pembiasaan disiplin Pegawai, tapi lebih dari itu, rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta dalam diri kita, jadi dengan adanya apel ini, setidaknya ada pertemuan bersama antar Pegawai sebelum memulai aktivitasnya masing-masing,”kata Wakil Bupati Dailami.

Dalam apel pagi tersebut, Dailami juga menyampaikan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara, mestinya ASN bisa dan mampu menjadi pelayan masyarakat yang baik,serta menjadi contoh dikalangan masyarakat dengan tindakan cepat.

Diakhir arahannya, Dailami mengingatkan kepada atasan pada dinas tersebut agar memberi contoh yang baik kepada bawahan baik dalam kinerja, disiplin dan sebagainya.

“Sebagai seorang pemimpin harus bisa menjadi contoh, jadilah contoh terutama untuk bawahan sendiri, apapun alasannya kuncinya adalah disiplin,” pungkas Wabup Dailami.

Turut hadir dalam apel pagi tersebut Kasubag Protokol bagian Prokopim Setdakab Bener Meriah, Candra Sasmita, S.STP., M.Si. (Ril/Jun).