Dinas Syariat Islam Sinergikan Program Provinsi dan Kabupaten/Kota Menuju Aceh Meuadab

TAKENGON – Beberapa Lembaga di Kabupaten/Kota khususnya Dinas Syariat Islam se-Kabupaten Kota ikuti kegiatan rapat Koordinasi Pelaksanaan Syariat Islam tahun 2021 di hotel Parkside Gayo Petro, Takengon, Aceh Tengah. Jum’at (19/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut, peserta yang hadir sebanyak 100 orang yang terdiri dari Kepala, Kabid/Kasubag Dinas Syariat Islam, Kepala Bappeda, dan Kepala serta Ketua BANGGAR DPR se-Kabupaten/Kota di Aceh.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Syari’at Islam Aceh Dr. EMK Alidar S.Ag, M. Hum membuka acara Rakor itu. ia membe menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari, yaitu dari Jum’at s.d Minggu, 19-21 Maret 2021 lusa.

“Rapat koordinasi pelaksanaan syariat islam  ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka menciptakan kesamaan persepsi antar lembaga pemerintah dan swasta sebagai penyelenggara negara khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan syariat islam di aceh yang sudah pernah dideklarasikan sejak tahun 2002, sembilan belas tahun yang lalu,” kata Alidar. 

Lebih lanjut Alidar mengarahkan, kegiatan tersebut berlangsung berdasarkan surat keputusan kepala Dinas Syariat Islam Aceh nomor : 481.05/122/kep/2021 tanggal 22 Februari 2021 tentang pembentukan panitia penyelenggara rapat koordinasi pelaksanaan  syariat islam tahun anggaran 2021.

“Kegiatan lain dalam rakor ini yaitu diskusi dalam rapat komisi yang dilanjutkan dengan rapat paripurna dengan harapan, pada akhirnya bisa melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang berkaitan dengan percepatan pelaksanaan syariat islam di aceh,” tutup kadis syariat islam aceh.

Informasi yang diterima analisisnews.com, sebagai pemateri dalam tersebut diberikan kepada lima orang, yaitu  Inspektur Aceh, Ir. Zulkifli, MM, Kadis Syariat Islam Aceh, Dr. Emk alidar, s. Ag., M. Hum, kabid P2KPSDM Bappeda Aceh, Kabid Program Dan Pendanaan Pembangunan Bappeda Aceh, dan Kabid Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan Aceh. (Junaidi Delung)