Selama Covid 19, Seladang Café Tetap Sajikan Tempat Menarik

REDELONG – Seladang Kafé merupakan salah satu tempat ngopi yang menawarkan konsep berbeda dari kafe di Kabupaten Bener Meriah. Maksudnya berbeda, kafe satu ini memiliki daya tawar menarik dengan kreativitas tempat ngopi di kebun kopi.

Meskipun demikian, selama Covid 19 kafe ini sempat mengalami vakum dan tutup tiga bulan lamanya sejak Maret hingga Mei 2020 lalu.

“Awal ganas-ganasnya, kita manajemen mengambil keputusan untuk menutup selama tiga bulan karena pandemi ini perdana. Semua orang tidak memiliki pengetahuan yang banyak tentang itu. jadi berinisiatif sekalian break tiga bulan tutup, terhitung Maret sampai Mei,” kata pemilik Seladang Kafe, Sadikin, Sabtu (20/03/2021).

Menurutnya, dalam tiga bulan itu menjadi evaluasi bagi usahanya tersebut. Untuk tahap selanjutnya, dirinya kembali melihat bahwa keadaan sudah semakin membaik dan mulai memutuskan untuk membuka kembali dengan pemenuhan protokol kesehatan (Promes).

Sisi menariknya lagi adalah, tempat ngopi yang ditawarkan kepada konsumen adalah tempat tersebut ramah lingkungan, “Untungnya, konsep kita tidak dalam ruangan tertutup, situasi udara juga lancar, pegetasi di kebun juga, Alhamdulillah menghasilkan oksigen yang banyak untuk orang-orang,” ujar Sadikin alias Gembel ini, kepada analisisnews.com.

Dari itu sampai sekarang, lanjutnya, kayaknya tidak terlalu pluktuatif. Menariknya itu adalah kita menyediakan tempat orang yang jenuh di rumah (stay home) yang tanpa mengurangi nuansa nongkrong, jelasnya.

Amatan analisisnews.com, Seladang kafe ini sedang dalam renovasi dengan konsep yang lebih menarik lagi, seperti konsep yang aman bagi anak-anak, orang tua, dan tidak lepas dari nuansa ngopi di kebun kopi. (Junaidi Delung).