BEM Teknik UNMUHA Gelar Bakti Sosial di Jantho

BEM Teknik UNMUHA Gelar Bakti S Yangosial di Jantho
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (BEM Teknik UNMUHA). Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik - Universitas Muhammadiyah Aceh (BEM FT-UNMUHA) bersama mahasiswa baru melakukan bakti sosial di gampong Bueng, Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, kegiatan yang dilangsungkan selama 3 hari ini sejak tanggal 19 s/d 21 Maret memprioritas lingkungan hidup di gampong tersebut dengan melakukan pembersihan saluran drainase dan membangun satu (1) unit tempat penampungan sampah sementara. Jum'at s.d Minggu. (19-21/03/2021)

ACEH BESAR – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik – Universitas Muhammadiyah Aceh (BEM FT-UNMUHA) bersama mahasiswa baru melakukan bakti sosial di gampong Bueng, Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, kegiatan yang dilangsungkan selama 3 hari ini sejak tanggal 19 s/d 21 Maret memprioritas lingkungan hidup di gampong tersebut dengan melakukan pembersihan saluran drainase dan membangun satu (1) unit tempat penampungan sampah sementara. 

Kegiatan Baksos ini merupakan agenda tahunan BEM FT – UNMUHA sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat, agenda yang seharusnya di agendakan terlaksana pada bulan oktober 2020 ini harus tertunda dikarenakan mewabahnya pandemi covid 19, sehingga pada akhirnya bisa terlaksana pada Maret 2021. 

Musfiratul Alfat, ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini dipersiapkan dalam waktu yang singkat yakni pada awal bulan maret, “sempat mengalami beberapa kendala seperti perizinan secara administratif, namun kegiatan ini mampu terlaksana sebagaimana yang telah direncanakan,” ujarnya kepada media ini, Senin (22/03/2021).

Dia juga menyampaikan bahwa menurutnya kebutuhan masyarakat harus dikedepankan dan harus dipermudah dalam segala urusan nya.

“Kepedulian terhadap masyarakat bukan hanya dalam memperjuangkan suara rakyat kepedulian terhadap masyarakat juga dapat kita wujudkan dalam bentuk kegiatan yang seperti ini,” tegasnya.

Kegiatan Pembersihan drainase perkampungan dan pembuatan Tempat penampungan sampah (TPS) selain melibatkan seluruh stakeholder kepengurusan BEM FT – UNMUHA, juga turut disertai oleh mahasiswa baru.

Gubernur BEM TEKNIK UNMUHA saudara Harnanda Nicola turut menyampaikan rasa terimakasih atas berjalan lancarnya kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah berjalan dengan aman dan lancar. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap  pentingnya kebersihan lingkungan atas keberlangsungan hidup yang terjadi,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, kegiatan yang juga mengikutsertakan mahasiswa baru tersebut dapat memahami esensi serta eksistensi mahasiswa dalam panggung peradaban masyarakat.

Sementara itu, kegiatan ini pun mendapatkan respon yang positif dari Dekan FT – UNMUHA Dr. Ir. Hafnifar A. Rani , ST., MM, IPU, ASEAN Eng, yang juga siap memfasilitasi beberapa unit tong sampah di sekitar gampong tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini sangat diperlukan untuk mahasiswa baru karena dalam kegiatan ini mahasiswa baru tersebut di kenalkan dengan masyarakat dan mereka akan selalu dituntut untuk selalu membangun ikatan silaturahmi terhadap masyarakat sebagai bentuk disiplin ilmu dalam dunia keteknikan yang tak lepas dari kehidupan masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan oleh BEM FT – UNMUHA adalah kegiatan yang tepat sasaran karena beberapa item kegiatan yang dilakukan merupakan yang menjadi kebutuhan utama dalam lingkungan hidup di sekitar.” Tutupnya. (Ril/Jun)