Seratusan PNS Bener Meriah Ikuti UD dan UPKP di Banda Aceh

Seratusan PNS Bener Meriah Ikuti UD dan UPKP di Banda Aceh
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Andy Lisma). Ribuan Pegawai Negeri Sipil berkumpul di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu hingga Senin, 21-22 Maret 2021.

BANDA ACEH – Ribuan Pegawai Negeri Sipil berkumpul di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, beberapa diantaranya berasal dari Kabupaten Bener Meriah pada minggu 21 Maret 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bener Meriah, Kamaruddin, S.AP, saat dihubungi melalui jaringan selular mengatakan bahwa benar hari tersebut sebanyak 3.335 orang PNS berkumpul di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh dan 107 orang di antaranya merupakan PNS dari Bener Meriah.

“Ya, hari ini 3.335 PNS dari seluruh Aceh berkumpul di Stadion Harapan Bangsa, 107 orang diantaranya adalah PNS dari Kabupaten Bener Meriah,” ungkap Kamaruddin.

Kamaruddin menjelaskan, kehadiran mereka disana adalah sedang mengikuti Ujian Dinas (UD) dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) dan berlangsung hingga hari ini, Senin (22/03/2021).

Informasi yang diterima analisisnews.com, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Badan Kepegawaian Aceh dan diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Aceh, kecuali Kabupaten Aceh Tenggara akan menyelenggarakannya secara mandiri.

Dijelaskan, dalam kegiatan tersebut Kabupaten Bener Meriah mengikutsertakan 107 orang peserta dan diantaranya terdapat tambahan 5 orang peserta dari Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, dengan rincian UD Tingkat I 49 orang, UD Tingkat II 17 orang, UPKP Diploma 2 orang dan UPKP Sarjana 39 orang.

Kamaruddin berharap, kedepannya kegiatan ini dapat diselenggarakan secara mandiri di Kabupaten Bener Meriah.

“Mengingat besarnya biaya yang harus dikeluarkan oleh peserta, kami berharap dan akan mengusulkan kepada pimpinan, agar kegiatan ini diadakan secara mandiri di Kabupaten Bener Meriah.” Demikian Kamaruddin. (Andy Lisma/Junaidi)