Akses Jalan Menuju SMPN 3 Manggeng Rusak Parah

Akses Jalan Menuju SMPN 3 Manggeng Rusak Parah
Foto : analisisnews.com/agus MEMPERIHATINKAN: Kondisi badan jalan menuju SMPN 3 Manggeng, Abdya rusak parah dan memperihatinkan, Rabu (24/3/2021)

BLANGPIDIE-Akses jalan menuju SMPN 3 Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rusak parah dan memprihatinkan. Badan jalan tersebut mengalami kerusakan pasca dihantam banjir luapan berapa waktu lalu.

Said, salah seorang warga Rabu (24/3/2021), mengatakan, jalan menuju sekolah itu mengalami kerusakan parah setelah diterjang banjir luapan yang melanda kawasan setempat. Saat ini kondisi jalan semakin parah karena kerap diguyur dan digerus air hujan. Akibatnya, para siswa termasuk para guru serta warga setempat yang tiap hari hilir mudik menggunakan akses jalan tersebut mengalami kesulitan. Kondisi jalan akan digenangi air jika saat hujan dan akan berdebu saat musim panas.

“Kondisinya seperti jalan menuju lokasi perkebunan, malah lebih bagus jalan menuju ke kebun,” ujarnya..

Sepengetahuannya, jalan itu selalu masuk dalam usulan Musrenbang Kecamatan. Sayangnya, jalan dambaan pelajar itu selalu gagal didanai. Jalan itu sudah sangat layak untuk diaspal. Karena sudah sangat lama mengalami kerusakan.

Secara terpisah Camat Manggeng Hamdani SE menyebutkan, pihaknya akan melakukan pengecekan apakah jalan itu sudah diusulkan dalam Musrenbang atau belum. Jika telah diusulkan tentu akan menjadi prioritas pembangunan dan jika belum tentu akan menjadi pertimbangan untuk dibahas kembali ditingkat kecamatan. (ag)