Personel Kodim 0110/Abdya Dapatkan Vaksin Dosis ke II

Personel Kodim 0110/Abdya Dapatkan Vaksin Dosis ke II
Foto: analisisnews.com/agus VAKSIN: Personel Kodim 0110/Abdya mendapatkan suntikan vaksin sinovac Covid-19 dosis ke II. Proses penyuntikan vaksin dimaksud berlangsung di Makodim setempat, Selasa (23/3/2021)

BLANGPIDIE-Personel TNI di jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (23/3/2021) mendapatkan suntikan vaksin sinovac Covid-19 dosis ke II. Proses penyuntikan vaksin dimaksud berlangsung di Makodim setempat.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo, mengatakan vaksinasi Covid-19 merupakan perintah langsung dari komando atas dalam upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan prajurit TNI. Penyuntikan vaksin ini merupakan program lanjutan dari vaksinasi sebelumnya. Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap II dosis ke II ini diperlukan guna membentuk antibodi secara optimal, sehingga dapat melawan virus yang masuk ke dalam tubuh.

“Jumlah penerima vaksin tahap II dosis II untuk personel Kodim 0110/Abdya adalah sebanyak 120 orang, adapun tujuannya untuk menunjang tugas Kodim ke depannya,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan adanya vaksinasi Covid 19 ini, diharapkan ke depan dapat memberikan rasa aman terhadap para prajurit Kodim 0110/Abdya khususnya para babinsa di wilayah yang setiap hari bersentuhan langsung dengan warga masyarakat binaan. Semoga langkah ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, bahwasannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh memang perlu untuk divaksinasi. Akan halm itu pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung langkah dan program pemerintah, sehingga nantinya seluruh masyarakat dan semua kalangan dapat mencapai kekebalan kelompok.

Selain dihadiri Dandim 0110/Abdya, proses penyuntikan vaksin kepada personel Kodim tersebut juga dihadiri Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setiawan, Kasi Survelend Dinkes Abdya Mansuri SKM serta tenaga kesehatan.(ag)