Sekda Bener Meriah Apresiasi Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Sekda Bener Meriah Apresiasi Lomba Bercerita Tingkat SD/MI
Analisisnews.com/Junaidi. Foto (Prokopim): Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si (kiri) membuka lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Bener Meriah. Rabu (24/03/2021).

REDELONG – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Drs. Haili Yoga, M.Si membuka lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Bener Meriah. Rabu (24/03/2021).

Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga dalam arahannya menyampaikan mendukung penuh kegiatan lomba membaca tingkat SD/MI.

“Senang bisa berjumpa dengan anak-anakku yang berbakat bercerita yaitu para peserta lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Bener Meriah. Kami sangat mengapresisasi kegiatan ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan cara menerapkan budaya gemar membaca, khususnya generasi usia sekolah dasar,” ucap Sekda di hadapan para peserta dan guru.

Pada kesempatan itu Sekda juga mengajak para peserta dapat memanfaatkan momen lomba tersebut dengan baik.

“Peran guru sangatlah penting dalam memberikan motivasi kepada anak didik. Do’akan guru sebagai pelita dalam hidup kita masing-masing,karena tanpa jasa guru kita tidak bisa apa-apa,” tambah Sekda.

Di akhir sambutannya Sekda Bener Meriah menyampaikan selamat berlomba kepada para peserta dan mendorong untuk memberikan tampilan serta prestasi terbaik. Lain itu ia berharap dengan kegiatan ini anak didik dapat meningkatkan minat baca.

Turut hadir dalam kegaitan tersebut Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE. M.Si. Dandim 0119 diwakili Pasi Pers Kapten Inf. Abdul Aziz, Kejaksaan Negeri Diwakili Pasi Intel Uly Fadil, Ketua Dharma Wanita Risnawati, S.Sit. Direktur PDAM Tirta Bengi, Salman dan beberapa Perwakilan kepala SKPK.

Amatan media ini, kegiatan lomba tersebut diberi tema, “Melalui Lomba Bercerita Tingkat, SD/MI, Kita Tumbuh Kembangkan Budaya Baca Menuju Bener Meriah Cerdas, Islami, maju dan sejahtera”, yang berlangsung sejak tanggal 24 hingga 25 Maret 2021. Jumlah peserta yang ikut sebanyak 30 orang peserta. (Jun)