Empat Ciri Kelompok Orang yang Menghancurkan Islam

Empat Ciri Kelompok Orang yang Menghancurkan Islam
Analisisnews.com/Junaidi Delung. Foto (JAD | Literasi) Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

BANDA ACEH – Islam merupakan agama yang dirahmati Allah seluruh alam, namun pada akhir zaman akan ada fenomena-fenomena yang terjadi pada umat manusia yang menganut ajaran Islam salah satunya adalah sekelompok orang yang menghancurkan Islam.

Sebanyak empat kelompok atau golongan orang yang menghancurkan Islam di akhir zaman nanti.

“Pertama orang yang memiliki ilmu tapi tidak mengamalkan ilmu yang mereka pelajari. Kedua, dia beramal, berbuat dan melakukan sesuatu, tapi dia dalam berbuat tapi ilmunya tidak ada. Ini termasuk orang yang merusak Islam,” kata Dr Jauhari Hasan M.Si mengutip perkataan ulama Ibrahim AlAdham dalam khutbahnya di masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jum’at (26/03/2021).

Ketiga, lanjut Jauhari, orang-orang yang sudah tidak mengerti pengetahuan tidak berusaha mencari ilmu. Sementara yang keempat sekelompok orang yang menghadang orang lain untuk menuntut ilmu.
“Mereka-mereka yang menghadang orang-orang untuk menuntut ilmu. Diakhir jaman nanti akan terjadi penghadangan-penghadangan bagi mereka yang menuntut ilmu,” tandasnya.
Disampaikan, jika keempat-empat fenomena tersebut telah ada pada diri manusia diakhir zaman akan melahirkan dua hal baru. Menurutnya, kedua ini bahkan berpengaruh terhadap manusia yang tidak mengenal Tuhan.
“Ketika orang yang tidak lagi menuntut ilmu akan lahir sebuah bangsa yang tidak mengenal ilmu, akan lahir sebuah bangsa yang tidak mengenal Tuhannya,” tegasnya.
Diakhir penyampaian khutbahnya Dr Jauhari Hasan mengajak dan mendoakan seluruh umat Islam diakhir zaman ini terus mampu menegakkan Islam.
“Kalau kita tidak bisa memajukan Islam semoga kita bukanlah orang-orang yang menghancurkan Islam.” Demikian Dr. Jauhari Hasan M.Si. (Junaidi Delung)