Geliat Pemuda Delung Gotong Royong

Geliat Pemuda Delung Gotong Royong
Analisisnews.com/Junaidi Delung. Foto (Pemuda Delung): Pemuda kampung Delung Tue dan Delung Asli (Delung) Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah lakukan gotong royong di area pemakaman umum kampung setempat pada Jum'at (26/03/2021).

REDELONG-Pemuda kampung Delung Tue dan Delung Asli (Delung) Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah lakukan gotong royong di area pemakaman umum kampung setempat pada Jum’at (26/03/2021).

“Semangat dan antusias pemuda kampung Delung bergotong royong menyemprot area pekuburan umum kampung Delung,” kata Mahya Abadi kepada analisisnews.com mewakili teman-teman lainnya.

Bacaan Lainnya

Disampaikan, kegiatan gotong royong tersebut juga dalam rangka  menyambut Bulan mulia yaitu bulan Ramadhan yang tidak sampai sebulan lagi lamanya.

“Sembari dari itu bahwa menyambut bulan suci Ramadhan meski beberapa hari lagi,” tambahnya.

Mahya menambahkan, pembersihan pekarangan pekuburan umum pada kampung Delung tersebut sudah menjadi rutinitas bagi pemuda Delung dalam setiap menyambut bulan Ramadhan, dan hari-hari khusus lainnya.

Tidak hanya itu, rutinitas dan kekompakan yang dijaga oleh pemuda Delung tersebut telah menjadi tradisi utama sebagai tugas pemuda membersihkan pekarangan kuburan sejak masa lalu.

“Momentum-momentum ini sudah menjadi kebiasaan pemuda Delung sejak jaman dulu kala. Alhamdulillah sampai sekarang tetap terjaga dengan kekompakan apapun bisa kita lakukan demi kepentingan bersama,” jelas putra Delung itu.

Informasi yang diterima media ini, penyemprotan dilakukan secara bersamaan dengan membawa semprot dari rumah masing-masing. (Ril/Jun)