Diapresiasi, Ketua Komisi B DPRK Simeulue Zul Akmal kunjungi Rumah Petani Kebun Hidroponic

SINABANG – Ditengah kesibukannya sebagai Ketua Komisi B DPRK Simeulue Zul Akmal fraksi Partai Bulan Bintang mengunjungi rumah petani kebun hidroponic yang terletak di Simpang Kolok Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur, Jum’at (26/03/2021)¬†sore

Kedatangan Ketua Komisi B, Zul Akmal dari fraksi Partai Bulan Bintang ke lokasi kebun tanaman hidroponic disambut langsung oleh pemilik kebun hidroponic, Harun.

Sebagai pemilik kebun hidroponic, Harun sangat mengapresiasi atas kunjungan Ketua Komisi B DPRK Simeulue Zul Akmal fraksi Partai Bulan Bintang yang secara langsung meninjau perkembangan kebun hidroponic yang saat ini sedang dikelolahnya.

Dalam kesempatan itu, Harun menyampaikan beberapa permintaan kepada perwakilan rakyat simeulue yang mana untuk dapat meningkatkan hasil produksi kiranya dapat dibantu perluasan lahan dan bahan bahan pendukung lainnya.

Ia juga berharap dengan adanya kunjungan perwakilan rakyat simeulue kiranya dapat memperhatikan nasib para petani kebun hidroponic yang ada di kabupaten Simeulue. Ucapnya.

Sementara itu Ketua Komisi B DPRK Simeulue Zul Akmal fraksi Partai Bulan Bintang saat diwawancarai oleh awak media dilokasi kebun hidroponic mengatakan “seperti yang kita lihat bersama usaha kebun hidroponic ini sangat berjalan dengan baik, namun hidroponic ini pola tanamnya sangat membutuhkan air, sehingga jika mati lampu itu menjadi kendala seperti yang telah disampaikan oleh saudara harun.

Lebih lanjud, Zul Akmal juga mengatakan perkebunan hidpronic ini merupakan sebuah industri yang bisa dicontoh oleh masyarakat banyak. Dengan luas tanah sekitar 5 x 10 meter bisa menghasilan 2rb pot tanaman hidroponic.

Ketua komisi B DPRK Simeulue Zul Akmal fraksi Partai Bulan Bintang juga menyampaikan terkait dengan permintaan saudara harun dan pihaknya akan mencari solusi. Dia berjanjikan akan mencoba mencari solusi bersama dengan dinas terkait dalam hal ini dinas perdagangan. Karena ini merupakan program yang berbasis dengan kegiatan usaha rumah tangga.

“Kami juga dari anggota DPRK bersama dengan pak harun sama sama kita mencari solusi agar kegiatan pak harun bisa berkembang yang hari ini bisa menyediakan 10 kg perhari mungkin dengan adanya perkembangan bisa lebih meningkat 15 sampai 20 kg,” katanya.

Dia mengatakan kedepan pihaknya akan memikirkan bagaimana memberikan dukungan kegiatan pak harun untuk meningkatkan kegiatan usaha tersebut.
“Hasil kunjungan ini nantinya juga akan kita bicarakan bersama dengan teman teman di komisi B, ada kegiatan yang dilakukan oleh beberapa masyarakat yang mana baru-baru ini kita mendapat informasi dari media sosial Facebook. Sehingga pada hari ini kita lakukan kunjungan dan melihat langsung ke lokasi kebun hidroponic pak harun.

“Dan muda mudahan kami selaku perwakilan rakyat Simeulue akan memantau secara langsung kegiatan pak harun agar bisa berkembang,” tutup ketua Komisi B DPRK Simeulue Zul Akmal fraksi Partai Bulan Bintang. (rel/abec)