Pemerintah Aceh Sambut Baik Hadirnya JMSI Aceh

Pemerintah Aceh Sambut Baik Hadirnya JMSI Aceh
Analisisnews.cm/Junaidi Delung. Foto (Ist) Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan Pengurus JMSI Aceh di hotel Hermece Palace, Banda Aceh. Sabtu (27/03/2021).

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT turut memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh di aula hotel Hermes Palace Banda Aceh, Sabtu (26/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Aceh menjelaskan sejauh ini pemerintah Aceh memiliki hubungan hangat dan baik dengan media. Hubungan baik ini dinilai salah satu pilar yang telah banyak membantu pemerintah Aceh dalam mewujudkan berbagai peningkatan strategis dan program pembangunan berkelanjutan disaat sekarang dan dimasa mendatang.

Bacaan Lainnya

Bahkan, pemerintah Aceh sangat menyambut baik bahwa program dan kegiatan pemerintah yang dikerjakan saat ini mengharapkan agar dapat diketahui oleh publik secara luas sebagai bentuk keterbukaan informasi.

“Kami pastikan dapat diketahui publik yang disajikan oleh sahabat-sahabat media kami dan tidak hanya media siber,” kata Gubernur Nova.

Gubernur Nova melanjutkan bahwa di era globalisasi ini informasi yang begitu cepat, akurat, dan disampaikan tidak lepas dari media siber dan insan pers. Tidak hanya itu, disampaikan bahwa informasi yang sehat dan berita yang sehat bersumber dari media yang sehat pula.

“Kami berharap komunitas media siber dan komunitas insan pers yang memiliki daya siber terus bisa kita tingkatkan. Pemerintah Aceh percaya bahwa¬† pemberitaan yang sehat, penggunaan yang sehat sangat dipengaruhi oleh media yang sehat,” jelas Gubernur.

Pemerintah Aceh Sambut Baik Hadirnya JMSI Aceh
Pelantikan Pengurus JMSI Aceh di aula hotel Hermece Palace Banda Aceh. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua KPK RI, Gubernur Aceh, Polda dan Wakapolda Aceh, Wakajati Aceh, Perwakilan DPR Aceh, Ketua JMSI Pusat, dan tamu undangan penting lainnya. Sabtu (27/03/2021).

Dikatakan pemerintah Aceh menaruh perhatian besar terhadap tumbuhnya organisasi perusahaan insan pers. “JMSI sebagai salah satu insan pers yang di dalamnya bernaung para media yang merupakan mitra penting dari pemerintah Aceh saat ini. Oleh karena itu pemerintah Aceh menyambut baik JMSI Aceh,” tandasnya.

Sebelumnya, ketua JMSI Aceh Hendro Saky dalam penyampaiannya menjelaskan kepada seluruh undangan dan insan pers yang hadir, JMSI Aceh didedikasikan pada Maret 2020 tahun lalu dengan anggota 18 perusahaan media dan dua diantaranya telah terpilih sebagai media faktual.

“Harapan kita dari semua perusahaan pers di JMSI semuanya akan terverifikasi faktual,”harapnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua KPK RI, Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, Kapolda dan Wakapolda Aceh, Wakajati Aceh, Perwakilan DPR Aceh, Direktur Bank Aceh Syariah, dan Ketua JMSI Pusat, serta tamu undangan penting lainnya. (Junaidi Delung)